Peranan Kolagen untuk Perawatan Tubuh


Peranan Kolagen untuk Perawatan Tubuh

Peranan Kolagen untuk Perawatan Tubuh

Kolagen dapat diibaratkan sebagai ‘lem’ tubuh yang berbentuk protein. Kolagen berperan sebagai pembentukan struktur kulit, otot, dan pembuluh darah. Oleh sebab itu peranan kolagen sangat penting untuk perawatan tubuh. Mau tahu apa saja peran kolagen untuk tubuh Anda?

 

Mengurangi Keriput di Wajah

Tanda-tanda penuaan yang mudah dilihat adalah munculnya kerutan di wajah. Keriput yang mudah terlihat berada di ujung mata dan di garis senyuman. Untuk itu wanita yang berusia di atas 30-an dianjurkan mengonsumsi suplemen penambah kolagen sebagai upaya perawatan tubuh dari dalam.

 

Menghilangkan Selulit

Selulit disebabkan oleh pecahnya sel-sel kolagen dan elastin yang dikarenakan oleh peregangan ekstrem dalam jangka waktu yang lama. Dengan peningkatan kolagen dalam tubuh, maka permukaan kulit yang rusak akan halus kembali digantikan lapisan kulit yang baru.

 

Mencegah Kekeringan Kulit

Kolagen dapat merangsang produksi minyak dalam kulit sehingga membuat kulit menjadi tidak kering dan lembab. Anda bisa mengonsumsi makanan sehat yang mengandung kolagen alami, seperti buah apel dan pisang.

 

Mengenyalkan Kulit

Kolagen berperan penting terhadap elastisitas dan regenerasi kulit. Kolagen merupakan komponen utama pembentuk lapisan kulit dalam (dermis). Jika bagian kulit terdalam sehat, maka kekenyalan kulit dapat terjaga.

 

Kesehatan Rambut

Salah satu tanda rambut alami penuaan dini adalah rambut rontok dan bercabang. Dengan menambah asupan kolagen, kesehatan rambut akan terjaga dan tampak berkilau.

 

Tampilan Kuku jadi Cantik

Jika kuku Anda mudah patah dan tampak kusam, mungkin asupan kolagen Anda berkurang. Kuku yang rapuh tentunya akan mengurangi penampilan Anda secara menyeluruh, bukan?

 

Mencegah Flek di Wajah

Flek di wajah akan mudah timbul pada kondisi kulit cenderung kering. Untuk mencegahnya, Anda disarankan untuk melakukan perawatan tubuh dari dalam dengan rutin mengonsumsi sumber makanan kaya akan kolagen, serta rutin mengoleskan pelembab dengan kandungan tabir surya.

 

Tidak perlu khawatir kecantikan Anda hilang karena usia, banyak cara untuk tampil awet muda, kok. Salah satunya dengan melakukan perawatan tubuh yang mengandung kolagen. Kolagen memiliki banyak fungsi yang membantu regenerasi (pembentukan) sel kulit baru. Kulit Anda menjadi halus dan cerah, kerutan berkurang, juga lebih elastis dan lembab. Hal ini sangat dibutuhkan, karena sejak usia 25 tahun, produksi kolagen dalam tubuh akan berkurang 1.5% setiap tahunnya. Pilih Diva Beauty Drink dengan Collagen Active yang merupakan kombinasi kolagen dan elastin, untuk pembentukan sel kulit agar Anda cantik kini dan nanti.

 

 

 

Salam,

KALBE Store