Sering Batuk di Pagi Hari? Mungkin Ini Penyebabnya


Sering Batuk di Pagi Hari? Mungkin Ini Penyebabnya

Sering Batuk di Pagi Hari? Mungkin Ini Penyebabnya

Apakah Anda sering batuk di pagi hari? Batuk di pagi hari seperti ini tentu bukan hal yang wajar terjadi. Kondisi ini hanya muncul akibat adanya masalah pada kondisi medis. Penyebabnya cukup beragam. Mulai dari yang tidak terlalu serius hingga serius. Misalnya saja seperti bronkitis akut. Bisa dibilang inilah penyebab batuk berdahak di pagi hari yang paling umum. Bronkitis akut bisa terjadi akibat infeksi virus. Namun selain itu, batuk di pagi hari juga bisa disebabkan oleh hal-hal berikut. Agar kesehatan tetap terjaga, konsumsi suplemen Blackmores juga diperlukan.

 

Pneumonia

Jika dilihat sekilas, pneumonia ini mirip seperti bronkitis akut. Hanya saja, pneumonia disebabkan oleh infeksi bakteri pada paru-paru atau lebih tepatnya lagi pada kantung udara. Kondisi ini biasanya juga disertai dengan nyeri saat bernafas, sesak nafas dan badan terasa lemah. Butuh penangan medis untuk menuntaskan masalah ini. Untuk membantu masa pemulihan, konsumsi suplemen Blackmores juga penting.

 

Paru-Paru Basah

Paru-paru basah atau edema paru ini muncul akibat penumpukan cairan di dalam paru-paru. Karena terjadi penumpukan di kantung udara, penderitanya juga akan mengalami sesak nafas. Edema paru-paru ini biasanya juga terkait dengan gangguan jantung. Untuk itu, dibutuhkan pemeriksaan lebih lanjut untuk memastikan sekaligus memperoleh penanganan medis yang tepat.

 

Asma

Mereka yang menderita asma juga kerap mengalami batuk di pagi hari. Kondisi medis yang satu ini lebih bersifat genetik. Risiko terserang asma akan semakin tinggi jika ada riwayat penyakit ini di dalam keluarga. Untuk membantu mengatasinya, seorang penderita asma akan membutuhkan perawatan khusus. Inhaler juga bisa membantu untuk sementara waktu.

 

Kebiasaan Merokok

Bisa dibilang ini adalah salah satu penyebab paling umum batuk di pagi hari. Mereka yang memiliki kebiasaan merokok kerap mengalaminya. Seiring dengan bertambahnya usia, batuk yang dialami akan semakin parah.

 

 

Hal lain yang juga bisa menyebabkan batuk di pagi hari di antaranya adalah sinusitis dan asam lambung. Untuk itu, butuh pemeriksaan lebih lanjut untuk mengetahui penyebab utama dari batu yang Anda alami. Namun agar kondisi seperti ini tidak perlu terjadi, Anda bisa mengubah gaya hidup menjadi lebih sehat. Konsumsi suplemen Blackmores juga bisa membantu untuk menjaga kesehatan.

 

 

 

Salam,

KALBE Store