Penyebab Keguguran yang Harus Anda Ketahui


Penyebab Keguguran yang Harus Anda Ketahui

Penyebab Keguguran yang Harus Anda Ketahui

Hingga kini, keguguran masih menjadi momok menakutkan bagi sebagian besar ibu hamil. Risikonya pun masih tetap ada dan bisa dialami oleh siapa saja. Butuh kewaspadaan untuk mengantisipasi risiko keguguran. Makanan sehat hingga susu ibu hamil pun menjadi andalan. Tapi semua itu akan terasa sia-sia jika Anda tidak mengetahui penyebabnya. Karena dengan mengetahui penyebab keguguran, langkah antisipasi yang diambil bisa lebih matang. Inilah penyebab keguguran yang harus Anda ketahui.

 

Hamil di Usia 35 Tahun Lebih

Dalam beberapa studi, ditemukan bahwa usia ibu hamil sangat menentukan kondisi kesehatan janin. Semakin tua usia sang ibu, semakin tinggi risiko mengalami keguguran. Bahkan risiko ini akan terus meningkat setelah usia sang ibu melewati 35 tahun.

 

Kekurangan atau Kelebihan Berat Badan

Terlalu kurus atau terlalu gemuk memiliki risiko yang hampir sama. Keduanya juga sama-sama meningkatkan risiko keguguran. Hal ini sebenarnya bisa diatasi dengan persiapan yang matang. Minum susu ibu hamil selama masa kehamilan juga bisa membantu menjaga berat badan sang ibu dan memenuhi kebutuhan janin.

 

Merokok dan Minum Minuman Keras

Apa yang tidak baik untuk kesehatan bisa dipastikan tidak baik juga untuk ibu hamil. Merokok dan minum minuman keras adalah contohnya. Kebiasaan seperti ini hanya akan membahayakan janin. Tidak jarang, kebiasaan buruk ini menjadi salah satu pemicu keguguran.

 

Konsumsi Kafein Berlebih

Kafein sebenarnya boleh dikonsumsi oleh ibu hamil selama dibatasi dengan ketat. Namun saat konsumsinya terlalu berlebihan, hal ini bisa menyebabkan keguguran. Jadi kalau Anda memang penggemar kopi atau teh, sebaiknya kurangi konsumsinya. Kalau bisa, sehari jangan lebih dari 1 gelas.

 

Menjaga kesehatan selama masa kehamilan akan sangat membantu menekan risiko keguguran. Ibu harus sehat. Berawal dari ibu yang sehat, janin juga akan sehat. Konsumsi makanan harus dijaga. Makan makanan sehat seimbang bukan lagi semboyan. Ini harus diterapkan dengan ketat. Minum susu ibu hamil juga akan sangat membantu dalam memenuhi kebutuhan nutrisi harian. Namun jika susu hamil bergizi seimbang yang Anda cari, Susu Prenagen jelas bisa jadi pilihan yang cocok.

 

 

 

Salam,

KALBE Store