Penyebab Anak Rewel yang Wajib Anda Tahu


Penyebab Anak Rewel yang Wajib Anda Tahu

Penyebab Anak Rewel yang Wajib Anda Tahu

Beberapa anak memang memiliki kecenderungan rewel yang lebih tinggi dibandingkan anak-anak yang lain. Meski demikian, rewel tidak selalu berkaitan dengan karakter sang anak. Karena bisa jadi ada penyebab lain yang membuatnya demikian. Bisa jadi karena anak sedang sakit. Rasa tidak nyaman akibat sakit yang diderita bisa saja mempengaruhi emosinya. Untuk itulah orang tua harus selalu aware dengan kondisi kesehatan anak, termasuk memberinya makanan bergizi dan susu formula secara teratur. Namun sakit bukanlah satu-satunya penyebab. Karena bisa saja, si kecil rewel karena hal-hal berikut ini.

 

Lapar

Saat anak lapar, mereka cenderung rewel dan mencari perhatian. Ini juga terjadi saat mereka merasa haus. Untuk mengantisipasi masalah ini, beri si kecil makan secara teratur. Atur waktu makannya dengan baik. Karena selama kebutuhan makannya terpenuhi, kemungkinan anak rewel akan semakin kecil. Anda juga bisa memberinya susu formula agar rasa laparnya segera hilang.

 

Merasa Kurang Nyaman dengan Lingkungannya

Rewel juga bisa menjadi salah satu bentuk ekspresi rasa kurang nyaman terhadap lingkungan sekitar. Sama halnya dengan orang dewasa, anak juga akan mencari cara agar ia dapat menjauh dari tempat yang membuatnya tidak nyaman. Itulah kenapa ia menjadi lebih rewel dibandingkan biasanya.

 

Merasa Tersinggung

Sama halnya dengan orang dewasa, anak juga bisa merasa tersinggung. Perasaannya bisa saja teruka saat ia dimarahi. Untuk mengekspresikan perasaan tersebut, anak biasanya jadi lebih rewel. Mereka akan berusaha untuk mencari perhatian dari orang tuanya. Karena itu, jangan terburu-buru untuk memarahi anak yang rewel.

 

Cari Perhatian

Rewelnya anak-anak terkadang juga bisa disebabkan karena hal yang cukup sepele. Misalnya saja seperti ingin mendapatkan perhatian dari orang tuanya. Untuk menarik perhatian tersebut, mereka akan melakukan hal-hal yang terkadang kurang disukai oleh orang tua.

 

 

Menghadapi anak yang rewel memang tidak selalu mudah. Butuh kesabaran ekstra untuk mengatasinya. Anda juga harus tahu apa yang membuat si kecil rewel sebelum memaharinya. Jaga kondisi kesehatannya agar tidak mudah sakit. Anak yang sehat cenderung tidak mudah rewel. Ini bisa dilakukan dengan memberinya makanan sehat dan susu formula. Dengan Susu Morinaga jugalah, pertumbuhannya menjadi lebih optimal.

 

 

 

Salam,

KALBE Store