Waspada dengan Penyakit yang Kerap Menular pada Anak


Waspada dengan Penyakit yang Kerap Menular pada Anak

Waspada dengan Penyakit yang Kerap Menular pada Anak

Setiap orang tua tentu khawatir saat mulai mengetahui teman-teman sekolah si kecil banyak yang sakit. Mengingat daya tahan tubuh anak yang masih belum kuat, bisa saja si kecil ikut terserang penyakit yang sedang melanda. Orang tua pun banyak yang lebih waspada dan berusaha menjaga kesehatan anak dengan berbagai upaya, baik dengan memberi makanan sehat dan susu formula ataupun dengan pendidikan kesehatan. Tapi penyakit apa saja yang bisa menular di sekolah? Berikut beberapa contohnya.

 

Flu

Bisa dibilang ini adalah salah satu penyakit yang kerap dialami oleh anak-anak. Mungkin penyakit ini memang termasuk ringan dan tidak terlalu berbahaya. Namun tetap saja, flu bisa membuat penderitanya merasa tidak nyaman bahkan menderita. Agar tidak mudah tertular penyakit ini, ajarkan si kecil agar mengenakan masker. Selain itu tingkatkan daya tahan tubuh sang anak dengan makanan sehat dan susu formula.

 

Kutu Rambut

Kutu rambut di zaman seperti sekarang ini? Mungkin ini terdengar janggal. Namun harus diakui, wabah kutu rambut masih mungkin terjadi. Kutu rambut sangat mudah menyebar. Jika si kecil terserang kutu tabut, bisa dipastikan ia akan lebih sering menggaruk kepala.

 

Cacar Air

Inilah salah satu penyakit menular yang kerap diwaspadai oleh para orang tua. Penyakit ini juga terbilang cukup berbahaya. Virus adalah penyebabnya. Gejala cacar air sendiri meliputi demam dan munculnya benjolan berisi cairan di area kulit. Penyakit ini juga sangat mudah menular baik melalui sentuhan kulit maupun melalui udara.

 

Konjungtivitis

Mata merah atau konjungtivitis adalah penyakit mata yang disebabkan oleh bakteri atau virus. Penyakit ini ditandai dengan memerahnya mata. Kotoran mata akan terus keluar selama penyakit ini belum sembuh. Lebih mengkhawatirkannya lagi, kongjungtivitis ini sangat mudah menyebar di sekolah.

 

 

Orang tua harus selalu waspada dengan kondisi di sekolah. Saat menemukan ada anak yang menderita penyakit menular seperti di atas, langkah pencegahan harus diambil. Anda juga bisa membantu meningkatkan daya tahan tubuh si kecil melalui pemberian makanan sehat dan susu formula. Akan tetapi, pastikan untuk memberinya susu terbaik seperti Susu Morinaga.

 

 

 

Salam,

KALBE Store