Penyakit ini Tidak Hanya Dialami Ibu Hamil, Dampaknya Juga Dirasakan Oleh Janin

Penyakit ini Tidak Hanya Dialami Ibu Hamil, Dampaknya Juga Dirasakan Oleh Janin

Semua yang dialami oleh ibu hamil sejatinya juga bisa dirasakan oleh janin. Saat sang ibu stres, janin juga merasakannya. Jika sampai depresi, dampaknya pada janin bisa lebih serius lagi. Karena itulah ibu hamil harus menjaga kesehatannya. Itulah sebabnya Anda perlu makan makanan bergizi dan minum susu ibu hamil. Beberapa penyakit memang tidak memberi dampak serius bagi janin. Namun pada penyakit berikut ini, Anda harus jauh lebih waspada.

 

Tekanan Darah Tinggi

Cek tensi adalah salah satu pemeriksaan yang wajib dilakukan oleh ibu hamil. Idealnya, tekanan darah tidak boleh melebihi 140 dari 90 mmHg. Semakin tinggi angkanya, semakin serius dampak yang bisa ditimbulkannya. Pada ibu hamil, kondisi ini bisa memicu solusio plasenta dan preeklamsia. Risiko melahirkan prematur juga semakin tinggi.

 

AIDS

Bayi yang lahir dari ibu pengidap AIDS berisiko tinggi menderita penyakit yang sama. Salah satu penularan virus HIV sendiri memang melalui hubungan darah. Meski demikian, risiko ini masih bisa sedikit ditekan. Misalnya saja melalui konsumsi obat-obatan tertentu.

 

Diabetes

Penyakit diabetes memang tidak diturunkan secara langsung dari ibu ke anaknya. Akan tetapi anak yang lahir dari orang tua pengidap diabetes memiliki risiko lebih tinggi. Jika menderita penyakit diabetes, lakukan pengobatan. Cek gula darah secara teratur. Atur juga pola makannya. Jangan terlalu sering makan makanan yang tinggi kalori. Meski demikian, jangan sampai kekurangan gizi. Inilah kenapa Anda juga perlu minum susu ibu hamil.

 

Depresi

Bukan hanya gangguan kesehatan fisik saja yang bisa berimbas pada janin. Kesehatan mental sang ibu juga bisa mempengaruhi kesehatan sang bayi. Depresi yang dialami saat hamil harus segera diatasi. Karena jika tidak, gangguan mental ini akan berkembang menjadi depresi postpartum yang bisa memicu munculnya baby blues.

 

 

Menjaga kesehatan selama kehamilan bisa dilakukan dengan menjaga asupan makanan dan aktif bergerak. Menu makanan sendiri harus sehat dan bergizi seimbang. Susu ibu hamil juga tidak boleh lupa. Dengan minum Susu Prenagen secara teratur, kebutuhan nutrisi akan terpenuhi. Daya tahan tubuh juga lebih terjaga.

 

 

 

Salam,

KALBE Store