Batasi Secara Ketat, Ini Penyakit yang Bisa Muncul Akibat Mengonsumsi Fast Food

Batasi Secara Ketat, Ini Penyakit yang Bisa Muncul Akibat Mengonsumsi Fast Food

Rasanya yang enak membuat makanan cepat saji atau fast food begitu mudah disukai. Bahkan tidak sedikit yang mengonsumsinya hampir setiap hari. Namun seperti yang diketahui, makanan cepat saji bukanlah makanan yang baik untuk kesehatan. Kandungan nutrisinya juga sangat terbatas. Paling Anda hanya akan menemukan karbohidrat, lemak dan protein saja. Meski kebutuhan vitamin dan mineral penting lainnya bisa dicukupi dengan mengonsumsi suplemen seperti Blackmores, ini bukanlah cara yang tepat untuk memenuhi kebutuhan nutrisi. Tak mengherankan, banyak penyakit yang muncul akibat mengonsumsi makanan cepat saji. Berikut beberapa di antaranya.

 

Kolesterol Tinggi

Makanan cepat saji, khususnya yang digoreng banyak mengandung lemak jahat. Lemak jenis ini tidak boleh dikonsumsi dalam jumlah banyak. Jika dikonsumsi secara berlebih, kolesterol akan melonjak. Berbagai masalah kesehatan lain bisa bermunculan karenanya.

 

Diabetes Tipe 2

Kalori dalam makanan cepat saji terbilang tinggi. Dalam satu takaran sajinya saja terkandung sebanyak 100 kalori. Itu belum termasuk soda yang kerap menemani. Jika dihitung secara total. Setidaknya ada 230 kalori dalam satu porsi makanan cepat saji lengkap dengan soda. Jadi bisa dibayangkan apa jadinya pada gula darah Anda. Gula darah yang melonjak bisa memicu munculnya diabetes tipe 2.

 

Stroke

Kandungan garam yang cukup tinggi pada makanan cepat saji bisa menyebabkan dehidrasi hingga memicu tekanan darah tinggi. Sistem peredaran darah dan jantung pun terganggu. Jika kondisi seperti ini berlangsung untuk waktu yang cukup panjang, risiko terserang stroke akan semakin besar.

 

Depresi

Makanan cepat saji mampu memberikan asupan energi dengan cepat. Karena itulah, makanan ini kerap dijadikan pilihan oleh mereka yang ingin mendapatkan energi dengan cepat dan dapat segera melanjutkan pekerjaan yang sedang dilakukan. Namun dalam sebuah penelitian, mereka yang rutin mengonsumsi makanan cepat saji juga cenderung lebih rentan terkena depresi. Bahkan risikonya meningkat hingga 51% dibandingkan mereka yang jarang mengonsumsinya.

 

 

Meski ada banyak bahaya yang tersembunyi, Anda tetap bisa mengonsumsi makanan cepat saja. Hanya saja, batasi secara ketat. Prioritaskan pada makanan sehat. Bila perlu konsumsi juga suplemen Blackmores. Dengan mengonsumsi suplemen Blackmores, kurangnya nutrisi dalam tubuh akan lebih cepat terpenuhi.

 

 

 

Salam,

KALBE Store