Penuhi Kebutuhan Vitamin D dengan Aktivitas Berikut Ini


Penuhi Kebutuhan Vitamin D dengan Aktivitas Berikut Ini

Penuhi Kebutuhan Vitamin D dengan Aktivitas Berikut Ini

Upaya menjaga kesehatan dapat dilakukan dengan berbagai cara lho Fams. Salah satunya dengan mengonsumsi vitamin D. Seperti yang Anda ketahui, vitamin D sangat dibutuhkan oleh tubuh untuk meningkatkan kekebalan serta memperkuat tulang. Tidak hanya itu saja, vitamin D juga ternyata memiliki manfaat untuk menjaga daya tahan tubuh.

 

Aktivitas untuk memenuhi vitamin D

 

Sebenarnya tidak terlalu sulit bagi Anda untuk mendapatkan vitamin D. Sebab, vitamin D dapat diproduksi sendiri dari dalam tubuh manusia. Tetapi untuk menghasilkan vitamin D, tubuh memerlukan paparan radiasi UVB yang berasal dari sinar matahari. Maka tidak heran jika para ahli kesehatan menyarankan Anda untuk berjemur demi memenuhi kebutuhan vitamin D. Nah, berikut ini ada beberapa aktivitas yang bisa Anda lakukan untuk mendapatkan sinar matahari.

1. Berjemur

 

penuhi kebutuhan vitamin D dengan berjemur

 

Cara pertama untuk mendapatkan sinar matahari adalah dengan berjemur. Untuk berjemur, Anda tidak perlu repot-repot harus ke pantai. Karena Anda bisa melakukan aktivitas ini hanya melalui pekarangan rumah. Durasi berjemur juga tidak perlu lama-lama ya Fams. Cukup dilakukan selama 5-15 menit, dalam waktu 2-3 kali dalam seminggu.

 

2. Berkebun

 

aktivitas berkebun di halaman dapat memenuhi kebutuhan vitamin D

 

Aktivitas selanjutnya yang dapat membantu Anda dalam memenuhi kebutuhan vitamin D adalah dengan berkebun di halaman rumah. Baik itu dengan menanam tanaman, menyiram, atau memberikan pupuk pada tanaman. Jadi Anda tidak hanya mendapatkan vitamin D, tetapi juga menjadi pribadi yang produktif. Tanaman yang tumbuh dengan baik juga dapat menghias rumah Anda agar terlihat lebih asri.

 

3. Berolahraga

Olahraga di luar ruangan juga dapat membuat Anda terpapar sinar matahari untuk produksi vitamin D. misalnya seperti olahraga jogging, atau bersepeda yang saat ini ramai dilakukan oleh masyarakat. Tetapi perlu diingat, selama pandemi usahakan Anda tetap menjaga jarak dengan orang lain selama melakukan olahraga outdoor dan membawa peralatan kesehatan yang dapat mencegah penyebaran virus covid-19.

 

4. Aktivitas rumah tangga

Beberapa aktivitas rumah tangga bisa membantu Anda untuk mendapatkan sinar matahari. Misalnya seperti menjemur pakaian, membersihkan kendaraan pribadi, hingga membersihkan pekarangan rumah. Dengan begitu Anda dapat melakukan pekerjaan rumah, sekaligus manfaat bagi kesehatan.

 

Itulah 4 aktivitas yang dapat membantu Anda dalam memenuhi kebutuhan vitamin D. Perlu Anda ingat, aktivitas ini sebaiknya dilakukan pada jam 10 pagi hingga jam 3 sore. Sebab menurut para ahli, pada jangka waktu tersebutlah yang baik untuk mendapatkan manfaat dari sinar matahari.

 

Sebenarnya masih ada cara lagi bagi Anda untuk memenuhi kebutuhan vitamin D. Yaitu dengan mengonsumsi suplemen Prove D3. Prove D3 merupakan suplemen yang terbuat dari jenis unggulan vitamin D3 daripada vitamin D2. Kadar vitaminnya pun 400 IU, sehingga dapat membantu memenuhi kebutuhan vitamin D harian. Di mana menurut Angka Kecukupan Gizi tahun 2019, bayi di bawah satu tahun membutuhkan 400 IU perhari, sedangkan anak di atas 1 tahun hingga dewasa membutuhkan 600 IU perhari.

 

vitamin D Prove D3 untuk menjaga kesehatan

 

Cara konsumsi suplemen Prove D3 juga termasuk mudah. Karena Anda cukup meneteskan langsung ke dalam mulut atau dicampurkan ke dalam minuman untuk dikonsumsi Si Kecil 1 tetes perhari. Prove D3 tidak memiliki rasa, sehingga tidak memengaruhi rasa pada minuman. Jadi tunggu apa lagi Fams? Yuk segera penuhi kebutuhan vitamin D dengan membeli Prove D3 di sini untuk menjaga kesehatan tulang, gigi, sistem saraf, kardiovaskular, hingga imunitas pada masa pandemi covid-19 sekarang ini.

 

Salam,

KALCare

 

Sumber:

https://lifestyle.kompas.com/read/2020/08/14/082300420/nostalgia-lomba-17-agustus-di-masa-pandemi