Tips Penuhi Kebutuhan Nutrisi Anak Usia 1-3 Tahun Bersama Morinaga Chil-Kid


Tips Penuhi Kebutuhan Nutrisi Anak Usia 1-3 Tahun Bersama Morinaga Chil-Kid

Tips Penuhi Kebutuhan Nutrisi Anak Usia 1-3 Tahun Bersama Morinaga Chil-Kid

Makanan sehat adalah kunci penting dalam mengoptimalkan pertumbuhan si kecil. Selama masa pertumbuhan, anak membutuhkan asupan nutrisi yang tak sedikit. Para orang tua pun merumuskan berbagai menu makanan yang mampu memenuhi kebutuhan tersebut. Namun tak seperti orang dewasa, anak-anak sulit menerima makanan yang tidak mereka sukai. Jadi meski Anda memberi makanan seimbang sekalipun, belum tentu si kecil mau memakannya. Hingga akhirnya, pemberian susu formula pun menjadi pilihan. Anda tidak perlu khawatir. Selain dengan susu formula seperti susu Morinaga Chil-Kid, Anda bisa menerapkan tips berikut untuk memenuhi kebutuhan nutrisinya.

 

Ramu Makanan dari Kelompok Makanan Penyedia Nutrisi Dasar

Kebutuhan nutrisi anak usia 1 hingga 3 tahun memang tak sama dengan kebutuhan nutrisi orang dewasa. Akan tetapi, pada dasarnya mereka juga membutuhkan makanan dari kelompok makanan penyedia nutrisi dasar yang juga biasa dikonsumsi oleh orang dewasa. Kelompok makanan tersebut meliputi kelompok daging, ikan, telur, unggas, kelompok buah-buahan dan sayuran, kelompok roti, pasta, nasi, kentang dan sereal gandum serta kelompok produk susu. Anda bisa meramu menu makanannya dengan mengkombinasikan beberapa kelompok makanan tersebut.

 

Olah Makanan Agar Aman Untuk Pencernaan Si Kecil

Pengolahan makanan di sini tak terbatas pada membuat bahan makanan mentah menjadi matang atau siap konsumsi saja. Anda juga harus membuatnya mudah ditelan oleh si kecil. Misalnya saja dengan membuat makanan agar lebih lembut. Selain itu perhatikan juga kebersihan saat mengolah makanan tersebut. Untuk beberapa jenis makanan, Anda juga bisa mencampurnya dengan susu formula seperti susu Morinaga Chil-Kid.

 

Lengkapi Nutrisinya dengan Susu Morinaga Chil-Kid

Pada usia 1  sampai 3 tahun, nutrisi dari makanan pokok belum sepenuhnya bisa mencukupi kebutuhan nutrisi si kecil. Karena itu Anda perlu mengatasinya dengan memberikan susu formula anak. Kandungan nutrisi yang ada pada susu formula cukup beragam dan lengkap. Bahkan jika anak susah makan, nutrisi dalam susu formula seperti susu Morinaga Chil-Kid bisa menutup kekurangan tersebut.

 

Dengan melengkapi kebutuhan nutrisi anak, pertumbuhannya akan lebih optimal. Kesehatannya juga lebih terjaga. Namun saat Anda mencari susu yang telah teruji, susu Morinaga Chil-Kid adalah jawabannya.

 

 

 

Salam,

KALCare