Pentingnya Susu Formula untuk Mengoptimalkan Pertumbuhan Tulang Anak

Pentingnya Susu Formula untuk Mengoptimalkan Pertumbuhan Tulang Anak

Susu formula merupakan solusi tepat untuk bantu mengoptimalkan pertumbuhan tulang Anak. Pada usia pertumbuhan Si Kecil, pertumbuhan tulang akan berlangsung sangat cepat. Oleh sebab itu, penting bagi Anda untuk memilihkan susu formula terbaik untuk mengoptimalkan pertumbuhan tulangnya.

 

Pernahkah Anda mendengar istilah “menabung tulang”? istilah ini memang benar karena pertumbuhan tulang anak yang optimal harus dilakukan sejak ia masih kecil.

 

Kandungan kalsium pada tubuh harus cukup sejak sedini mungkin. Tubuh mengandung kalsium sebanyak 1 kg yang hampir semuanya terdapat pada tulang dan gigi.

 

Kalsium ini diperoleh pada masa kanak-kanak dan remaja. Tulang sehat anak 1 tahun bisa diperoleh bila kebutuhan kalsium terpenuhi. Kalsium hanya bisa diperoleh dari berbagai makanan, seperti sarden, keju, yoghurt, sayuran, kacang-kacangan, dan terlebih pada susu formula anak 1 tahun.

 

Itulah mengapa susu formula dianggap sebagai asupan penting untuk bantu optimalkan pertumbuhan tulangnya. Pertumbuhan tulang anak mencapai masa terbaiknya ketika anak menginjak 1 tahun. Kesehatan tulangnya saat ini akan menentukan keadaan tulang anak di kemudian hari.

 

Semakin padat tulang Si Kecil di usia ini, semakin banyak pula cadangan zat tulang yang dimiliki saat masa tua nanti.

 

Selain dengan susu formula, pertumbuhan tulangnya dapat dibantu optimalkan dengan sinar matahari.

 

Sinar matahari adalah sumber utama Vitamin D yang dapat membantu tumbuh kembang Si Kecil. Oleh karena itu biarkan anak bermain di luar agar ia terpapar sinar matahari setidaknya selama 10 menit untuk mendapatkan vitamin D.

 

Aktivitas fisik Si Kecil juga sangat penting untuk bantu tumbuh kembang anak. Jangan melarangnya untuk melompat-lompat atau berlari selama kegiatan tidak membahayakannya.

 

Itulah beberapa hal yang dapat membantu menguatkan tulang dan menjaga kekokohan tulang Si Kecil dengan maksimal.

 

 

 

Salam,

KALBE Store