Pentingnya Menjaga Kesehatan Pencernaan Anak Demi Tumbuh Kembangnya


Pentingnya Menjaga Kesehatan Pencernaan Anak Demi Tumbuh Kembangnya

Pentingnya Menjaga Kesehatan Pencernaan Anak Demi Tumbuh Kembangnya

Tidak ada yang lebih menyenangkan selain melihat si kecil tumbuh sehat dan bahagia. Mungkin ini jugalah kesenangan menjadi orang tua. Untuk mendukung pertumbuhannya, makanan bergizi diberikan. Kondisi kesehatannya juga terus dijaga dengan menghindarkan si kecil dari berbagai masalah kesehatan, termasuk gangguan pencernaan. Susu formula sendiri bisa menjadi senjata ampuh untuk membantu melengkapi kebutuhan si kecil sekaligus membantu menjaga daya tahan tubuhnya. Dengan susu formula seperti Susu Morinaga, kesehatan pencernaan anak juga lebih terjaga. Tapi sebenarnya apa sih kaitannya antara kesehatan pencernaan anak dengan pertumbuhannya?

 

Peran Penting Sistem Pencernaan

Jika berbicara tentang sistem pencernaan, apa yang terlintas dalam benak Anda? Jika berkaitan dengan fungsinya, pasti apa yang Anda pikirkan tidak jauh-jauh dari proses penyerapan makanan. Itu memang benar. Jadi bisa disimpulkan, organ pencernaan yang sehat pasti berdampak pada proses penyerapan makanan yang juga baik. Hasilnya, si kecil pun tumbuh sehat. Tak mengherankan, susu formula saat ini banyak yang juga dilengkapi dengan probiotik yang baik untuk menjaga kesehatan pencernaan.

 

Tapi selain itu, pencernaan juga menjadi bagian penting dalam mempertahankan kesehatan tubuh secara keseluruhan. Pencernaan yang sehat mampu memberikan perlindungan alami yang lebih optimal. Dengan pencernaan yang sehat pula, si kecil bisa lebih tanggap dan ceria. Sayangnya, gangguan pencernaan ini tidak bisa lepas sepenuhnya dari kehidupan anak-anak. Beberapa masalah pencernaan yang kerap dialami anak diantaranya adalah gumoh, perut kembung dan konstipasi. Untuk mengatasinya, pemberian susu formula seperti Susu Morinaga juga terbilang cukup efektif.

 

Tips Menjaga Kesehatan Pencernaan Si Kecil

Gangguan pencernaan memang tidak bisa sepenuhnya dihindari. Akan tetapi, risikonya bisa ditekan dengan pemberian makanan sehat seimbang. Makanan yang diberikan juga harus disesuaikan dengan usia si kecil. Namun secara umum, makanan tersebut harus mengandung gizi yang dibutuhkan untuk perkembangan anak. Probiotik pada susu formula juga baik untuk membantu menjaga kesehatan pencernaan si kecil. Hanya saja, orang tua tetap harus menyesuaikannya dengan kebutuhan anak.

 

Pemilihan susu formula yang tepat juga tidak kalah penting. Kualitas harus selalu menjadi pertimbangan utama. Untuk itulah Susu Morinaga diramu dan dihadirkan untuk mendukung pertumbuhan si kecil.

 

 

 

Salam,

KALBE Store