Jangan Dihindari, Ini Pentingnya Lemak Bagi Pertumbuhan Si Kecil

Jangan Dihindari, Ini Pentingnya Lemak Bagi Pertumbuhan Si Kecil

Lemak kerap dijadikan kambing hitam dalam kasus kegemukan atau obesitas. Hal ini juga terjadi pada kasus obesitas anak. Padahal, bukan hanya lemak saja yang memicu obesitas. Kalorilah yang justru lebih banyak berperan dalam masalah ini. Karena takut si kecil mengalami obesitas, tak sedikit orang tua yang terlalu protektif. Bahkan konsumsi susu formula juga seakan dihindari. Padahal jika dikonsumsi sesuai aturan, susu sangat baik untuk pertumbuhan si kecil. Begitu pula dengan kandungan lemak yang ada di dalamnya. Karena jika kebutuhan lemak ini terpenuhi dan tidak berlebihan, manfaat berikut ini bisa dirasakan.

 

Melindungi Tubuh

Lemak yang terkandung dalam makanan dan susu formula memiliki peran penting dalam melindungi tubuh, khususnya dari hawa panas dan dingin. Itu karena selain dapat berfungsi cadangan energi, lemak juga membantu menjaga suhu tubuh.

 

Membantu Proses Penyerapan Vitamin

Anda bisa saja memberi si kecil makanan bergizi yang kaya akan mineral dan vitamin. Namun tanpa asupan lemak yang mencukupi, vitamin-vitamin yang masuk ke dalam tubuh tidak akan diproses secara optimal. Semua itu tak lepas dari peran lemak dalam mengangkut vitamin, khususnya vitamin-vitamin yang larut dalam lemak seperti vitamin A, D, E dan vitamin K.

 

Membantu Meredam Benturan

Lemak akan mengelilingi organ-organ vital dan sendi, melindunginya dan hadir sebagai mekanisme bantalan alami tubuh. Jadi saat terjadi benturan, tubuh relatif lebih terlindungi dan terhindar dari cedera yang lebih buruk. Manfaat seperti ini jugalah yang akan diperoleh oleh anak saat mereka mengonsumsi susu formula sesuai dengan kebutuhannya.

 

Sebagai Sumber Energi

Anak dengan kadar lemak normal akan terhindar dari kelelahan kronis. Mereka bisa tetap aktif bermain dan belajar dari lingkungan sekitarnya yang tentu saja berdampak positif pada perkembangannya.

 

 

Semua nutrisi sebenarnya baik selama dikonsumsi dalam jumlah yang tepat. Tidak ada nutrisi yang buruk untuk tubuh. Nutrisi lain seperti karbohidrat, protein, vitamin dan mineral juga penting untuk dipenuhi. Anak bisa mendapatkannya dari makanan sehat seimbang dan susu formula. Ingin memperoleh manfaat terbaik dari susu formula? Susu Morinaga jawabannya.

 

 

 

Salam,

KALBE Store