Pengaruh Antioksidan dan Keindahan Kulit

Pengaruh Antioksidan dan Keindahan Kulit

Kenali lebih jauh antioksidan dan manfaatnya bagi tubuh, serta kesehatan dan keindahan kulit Anda.

 

Apa itu antioksidan? Antioksidan merupakan zat yang mempu menghambat, menunda, mencegah maupun memperlambat proses oksidasi. Antioksidan merupakan nutrisi (vitamin dan mineral) dan enzim (protein yang terdapat dalam tubuh) yang berguna untuk mencegah dan melindungi kerusakan pada jaringan tubuh. Sementara itu, oksidasi merupakan sebuah proses kerusakan akibat oksigen, yang dapat mengakibatkan disfungsi sel. Pernahkah Anda melihat potongan apel berubah warna menjadi cokelat? Nah, itulah yang disebut oksidasi. Antioksidan dapat mencegah maupun melawan proses tersebut.

 

Apa manfaatnya untuk kulit saya? Pada dasarnya, konsumsi antioksidan sangat baik untuk kulit, karena kandungannya dapat melindungi kulit dari efek merusak yang dimiliki oleh sinar UV. Berbeda dengan sunscreen dan moisturizer, antioksidan bekerja dari lapisan dalam kulit. Antioksidan, seperti vitamin A, C, E dan mineral selenium bertugas menjadi pelindung alami keindahan kulit, serta berfungsi untuk mendorong terbentuknya sel-sel kulit baru. Oleh karena itu, selain terhindar dari bahaya radikal bebas, kulit juga terhindar dari penuaan dini karena terus beregenerasi. Hasilnya, kulit menjadi sehat, kencang, serta bebas kerut maupun noda hitam.

 

Apa saja sumber antioksidan? Sumber-sumber makanan yang mengandung antioksidan (vitamin A, C, E, beta-carotene, lutein, lycopene, selenium, alpha-lipoic acid, Coenzyme Q10, flavonoids, dll) biasanya banyak ditemukan dalam berbagai jenis buah dan sayur, beberapa jenis daging dan unggas, ikan-ikanan, kacang-kacangan dan biji-bijian. Beberapa contoh makanan yang kaya antioksidan, misalnya: berbagai buah beri, anggur, kiwi dan delima, tomat, brokoli, ikan salmon, green tea, olive oil, kacang kenari, kacang hazelnut, dan masih banyak lagi. Berbagai sumber makanan tersebut sehat dan baik untuk dikonsumsi sehari-hari. Jangan lupa, pastikan bahwa setiap makanan yang akan dimakan berkualitas baik, yakni bebas dari pestisida atau bahan beracun lainnya, serta segar. Salah satu cara terbaik untuk mendapatkan kebaikan antioksidan yang optimal adalah dengan mengolah makanan Anda sendiri di rumah.

 

Namun, tak semua orang memiliki waktu yang cukup untuk memenuhi kebutuhan antioksidan setiap harinya. Bagi Anda kaum wanita yang memiliki kehidupan yang dinamis, Kalbe memberikan solusi yang nikmat dan praktis agar kulit tetap mendapatkan kebutuhan antioksidan yang diperlukannya. Diva Beauty Drink, yakni minuman kecantikan pertama di Indonesia, yang mengandung 1000 mg kolagen, superfruits (pomegranate, acai berry, acerola cherry dan grape seed atau biji anggur) yang kaya antioksidan, serta mengandung vitamin E dan A untuk mempercepat pertumbuhan sel kulit baru, serta mempertahankan keutuhan lapisan permukaan kulit. Konsumsi Diva sebanyak dua botol sehari bersamaan dengan pola hidup sehat dan perawatan kulit yang rutin, maka keindahan kulit yang sehat dan bersinar alami akan menjadi milik Anda.

 

 

 

Salam,

KALBE Store