Penderita Diabetes Wajib Hindari Minuman Berikut Ini

Penderita Diabetes Wajib Hindari Minuman Berikut Ini

Sulit memang menjadi penderita diabetes. Jika harus jujur, mungkin hampir semua makanan dan minuman tidak boleh dikonsumsi. Bahkan dalam kondisi tertentu, minum air putih pun bisa berisiko jika tidak dikontrol dengan baik. Susu diabetes memang bisa membantu menjaga keseimbangan gula darah. Meski demikian, penderita diabetes tetap harus menjaga asupan makanannya dengan baik. Beberapa minuman berikut ini sebaiknya juga dihindari.

 

Minuman Energi

Saat mengonsumsi minuman berenergi, tubuh biasanya langsung terasa bertenaga. Semua itu tidak lepas dari kandungan di dalamnya, termasuk gula yang mudah diolah menjadi energi. Energi yang seakan langsung terisi juga berarti lonjakan gula darah yang tinggi. Tentu ini bisa membahayakan bagi penderita diabetes. Alih-alih minum minuman berenergi, akan lebih baik jika mengonsumsi susu diabetes.

 

Soda

Minuman bersoda memang menyegarkan. Sensasi menggelitik saat meminumnya bahkan bisa membuat beberapa orang ingin meminumnya lagi. Tapi harus diingat, soda termasuk minuman tinggi gula. Belum lagi kandungan kafeinnya yang tinggi. Dua hal tersebut sudah cukup untuk membuat gula darah melonjak sekaligus memicu dehidrasi. Meski diberi label nol kalori sekalipun, di dalamnya masih ada gula pengganti. Bisa dibayangkan apa jadinya jika sering mengonsumsi minuman bersoda seperti ini. Bagi Anda yang sehat pun sebaiknya harus membatasi konsumsi minuman bersoda secara ketat.

 

Minuman Beralkohol

Beberapa orang mungkin menilai bahwa minuman beralkohol bisa membantu menghangatkan badan. Tapi bahaya yang disembunyikannya jauh lebih besar. Alkohol sendiri memang tidak mengandung gula. Namun saat diolah menjadi minuman, entah itu bir atau minuman beralkohol lainnya, ada kandungan gula yang cukup tinggi di sana. Padahal, alkohol sendiri sudah mampu mengganggu kestabilan gula darah.

 

 

Minuman-minuman di atas wajib dihindari oleh siapa pun yang menderita diabetes atau baru dalam tahap prediabetes. Anda yang masih sehat juga perlu membatasi konsumsinya. Batasi secara ketat. Pantau gula darah secara teratur. Konsumsi susu diabetes untuk membantu menjaga keseimbangannya. Ada banyak keuntungan saat mengonsumsi Susu Diabeteasol. Bagi penderita diabetes, susu ini bisa menjauhkannya dari komplikasi. Sedangkan bagi mereka yang masih sehat, ini bisa jadi cara jitu untuk mencegah penyakit diabetes.

 

 

 

Salam,

KALBE Store