Penderita Diabetes Masih Bisa Makan Nasi, Berikut Tipsnya

Penderita Diabetes Masih Bisa Makan Nasi, Berikut Tipsnya

Bagi penderita diabetes, makan bisa jadi hal yang cukup rumit. Ada begitu banyak makanan yang harus dibatasi. Misalnya saja konsumsi makanan dan minuman manis hingga makanan yang digoreng. Bahkan untuk makanan pokok seperti nasi saja juga ada batasan. Seperti yang diketahui, nasi putih mengandung karbohidrat sederhana yang mudah diubah menjadi energi. Karena itu jugalah nasi putih bisa meningkatkan kadar gula darah. Ini jelas bisa diatasi dengan konsumsi susu diabetes. Namun jika Anda ingin tetap bisa menikmati nasi, Anda juga membutuhkan tips berikut ini.

 

Ganti Dengan Nasi Merah

Dibandingkan dengan nasi putih, nasi merah jelas lebih sehat. Kandungan seratnya tinggi. Ini sangat baik untuk menjaga kesehatan pencernaan. Selain itu, nasi merah juga bisa menekan keinginan makan berlebih. Dengan nasi merah ini jugalah, lonjakan gula darah bisa lebih terkontrol.

 

Selalu Tambahkan Sayur

Menu makanan terbaik adalah menu makanan lengkap yang mengandung semua nutrisi yang dibutuhkan oleh tubuh. Setidaknya, pastikan ada sayur dalam setiap menu makanan Anda. Sayur memiliki kandungan vitamin dan mineral yang baik bagi tubuh. Kandungan seratnya juga dapat menekan rasa lapar dan membantu mengontrol gula darah. Ini sama seperti susu diabetes.

 

Jangan Lupa Protein dan Lemak

Tubuh juga membutuhkan protein dan lemak dalam jumlah yang cukup. Keduanya sama-sama membantu membuat perut Anda kenyang. Pilih lemak baik. Meski demikian, jangan hindari lemak trans. Hanya saja batasi jumlahnya dengan sangat ketat.

 

Atur Porsi Makan Anda

Semakin banyak nasi yang Anda konsumsi, semakin besar dampaknya bagi kadar gula darah Anda. Karena itu, jangan berlebihan. Konsumsi dalam jumlah yang cukup. Jika Anda terbiasa makan banyak, Anda bisa mulai dengan menggunakan piring kecil. Selain itu konsumsi susu diabetes untuk membantu menekan keinginan makan berlebih.

 

 

Penderita diabetes mungkin tidak bisa makan dengan bebas. Meski demikian, masih ada kesempatan untuk menikmati hidup. Makanan sehat juga bisa sama enaknya. Anda hanya perlu membiasakan diri terlebih dahulu. Untuk membantu menjaga kadar gula darah, pastikan untuk minum Susu Diabetasol secara teratur.

 

 

 

Salam,

KALBE Store