Penderita Diabetes Tidak Perlu Takut, Konsumsi Makanan Super Ini Agar Tetap Sehat


Penderita Diabetes Tidak Perlu Takut, Konsumsi Makanan Super Ini Agar Tetap Sehat

Penderita Diabetes Tidak Perlu Takut, Konsumsi Makanan Super Ini Agar Tetap Sehat

Penderita diabetes mungkin sudah terbiasa dengan bayang-bayang makanan yang boleh dan tidak boleh dikonsumsi. Sebagian di antara mereka mungkin juga sudah mampu menerima batasan-batasan tersebut. Karena harus diakui, semua itu dilakukan demi menjaga keseimbangan gula darah. Bahkan susu yang dikonsumsi saja khusus. Harus susu diabetes yang rendah gula. Susu ini sebenarnya tidak hanya untuk penderita diabetes saja. Anda yang masih sehat juga bisa mengonsumsinya untuk membantu mengontrol gula darah. Selain susu diabetes, makanan super ini juga dianjurkan untuk para penderita diabetes.

 

Kacang

Tahukah Anda jika mengonsumsi kacang sebanyak 2 ons setiap hari dapat menurunkan kadar gula dalam darah? Temuan dari penelitian yang dipublikasikan di jurnal Diabetes Care ini bisa juga dimanfaatkan untuk mencegah diabetes tipe 2. Tidak hanya itu saja. Mengonsumsi 5 ons kacang per minggu juga bisa menurunkan risi stroke dan penyakit jantung.

 

Jeruk

Buah yang terkenal akan vitamin C ini memang sudah lama terkenal akan manfaatnya dalam menjaga daya tahan tubuh. Namun tidak hanya itu saja. Kandungan serat dan hesperidium di dalamnya juga baik untuk menjaga keseimbangan gula darah. Bagi Anda yang tidak menderita diabetes, mengonsumsi buah jeruk bisa membantu menurunkan risikonya. Namun tentu saja, akan jauh lebih baik lagi jika dikombinasikan dengan minum susu diabetes.

 

Cokelat Hitam

Penderita diabetes sebenarnya masih bisa menikmati camilan enak. Cokelat hitam adalah contohnya. Menurut penelitian, cokelat hitam memiliki kemampuan untuk menurunkan tekanan darah dan insulin. Kandungan polifenol di dalamnya yang memungkinkan itu terjadi.

 

Blueberry

Buah blueberry memiliki kandungan fitokimia yang mampu memberikan efek antiinflamasi. Kandungan tersebut mampu menurunkan risiko penyakit kardiovaskular yang berpotensi dialami penderita diabetes. Selain itu, mengonsumsi blueberry juga bisa meningkatkan sensitivitas insulin.

 

 

Selain keempat makanan di atas, penderita diabetes juga sangat dianjurkan untuk minum susu diabetes secara teratur. Olahraga juga jangan sampai lupa. Semua itu harus dikombinasikan dengan baik. Selama Anda minum Susu Diabetasol secara rutin, kadar gula darah akan tetap seimbang.

 

 

 

Salam,

KALBE Store