5 Alasan Kenapa Penderita Diabetes Harus Mengonsumsi Banyak Serat


5 Alasan Kenapa Penderita Diabetes Harus Mengonsumsi Banyak Serat

5 Alasan Kenapa Penderita Diabetes Harus Mengonsumsi Banyak Serat

Didiagnosa menderita diabetes bukanlah akhir segalanya. Justru sebaliknya, ini bisa jadi awal baru untuk mulai mengubah gaya hidup Anda. Dari gaya hidup yang kurang sehat menjadi gaya hidup sehat. Dari pola makan yang tak terkontrol menjadi lebih terkontrol dan kaya gizi. Semua dilakukan untuk menjaga gula darah agar tetap seimbang. Susu diabetes misalnya. Kandungan di dalamnya tidak hanya bisa memenuhi kebutuhan kalsium dan nutrisi penting lainnya namun juga bisa menurunkan kadar gula darah. Serat juga penting. Berikut alasan pentingnya mengonsumsi serat bagi penderita diabetes.

 

Memperlambat Penyerapan Gula

Salah satu alasan penderita diabetes harus membatasi makanan manis adalah karena gula sederhana di dalamnya. Gula seperti ini sangat mudah diproses dan meningkatkan gula darah. Namun dengan memperlambat proses penyerapan tersebut dengan serat, gula darah tidak akan melonjak tajam.

 

Menjaga Kesehatan Pencernaan

Konsumsi serat dapat membantu mengurangi penumpukan lemak dalam usus hingga mencegah wasir. Pencernaan orang yang rutin mengonsumsi makanan berserat juga lebih terjaga kesehatannya. Dengan pencernaan yang sehat, gangguan usus bisa dihindari.

 

Mencegah Komplikasi

Satu hal yang membuat penyakit diabetes begitu menakutkan adalah risiko komplikasi yang muncul karenanya. Serat dalam mencegah hal itu terjadi. Misalnya saja serat dalam brokoli. Kandungan di dalamnya dapat menghambat penyerapan estrogen. Risiko penyakit lain juga semakin kecil.

 

Membantu Menekan Keinginan Makan Berlebih

Penderita diabetes harus menjaga asupan makanannya dan membatasi makanan yang masuk ke dalam tubuh, khususnya karbohidrat. Dengan mengonsumsi serat, keinginan makan berlebih bisa ditekan. Perut juga kenyang lebih lama. Untuk membantu mengontrol gula darah, konsumsi susu diabetes juga dibutuhkan.

 

Sebagai Antioksidan

Umumnya, makanan yang tinggi serat juga mengandung antioksidan. Seperti yang diketahui, antioksidan baik untuk membantu menjaga daya tahan tubuh. Penyakit pun tidak mudah menyerang.

 

 

Begitu banyaknya manfaat serat bagi kesehatan. Karena itu, konsumsinya harus dijaga. Serat harus selalu ada dalam menu harian Anda. Konsumsi susu diabetes juga penting. Dengan Susu Diabetasol inilah, kesehatan penderita diabetes akan lebih terjaga. Risiko komplikasi juga bisa ditekan.

 

 

 

Salam,

KALBE Store