Inilah Beberapa Pemeriksaan yang Harus Dilakukan Sebelum Hamil


Inilah Beberapa Pemeriksaan yang Harus Dilakukan Sebelum Hamil

Inilah Beberapa Pemeriksaan yang Harus Dilakukan Sebelum Hamil

Keluarga memang tidak akan lengkap tanpa kehadiran sang buah hati. Hal inilah yang mendorong banyak pasangan untuk segera mendapatkan momongan. Bahkan tak sedikit yang menjalankan program khusus untuk itu. Tapi sebelum hamil, ada banyak hal yang harus dipersiapkan. Ibu hamil memang harus menjaga kebutuhan nutrisinya dengan mengonsumsi makanan sehat termasuk susu ibu hamil terbaik. Namun saat Anda sudah memutuskan untuk menjalankan program kehamilan, ada beberapa pemeriksaan yang harus dilakukan. Ini dilakukan untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

 

Status Nutrisi

Kekurangan berat badan atau kelebihan berat badan sama-sama buruk untuk kehamilan. Karenanya, kondisi ini harus diperiksakan. Berat badan yang kurang akan meningkatkan risiko bayi lahir prematur. Sedangkan pada kasus kelebihan berat badan, kondisi ini bisa memicu bayi obesitas. Berangkat dari sinilah Anda akan mendapatkan rekomendasi diet yang sebaiknya dilakukan.

 

Riwayat Penyakit Keluarga

Ada beberapa penyakit yang diturunkan dari orang tua ke anaknya. Riwayat penyakit keluarga seperti ini juga bisa mempengaruhi kondisi bayi nantinya. Dengan mengetahui hal tersebut, orang tua bisa mencegah hal-hal yang tidak diinginkan seperti cacat lahir atau penyakit akibat kelainan genetik lainnya. Itulah kenapa ibu hamil sangat dianjurkan untuk memenuhi kebutuhan nutrisi selama masa kehamilan, termasuk minum susu ibu hamil terbaik.

 

Gaya Hidup

Merokok dan minum minuman beralkohol tak hanya mengganggu kesehatan sang ibu saja. Gaya hidup yang kurang sehat juga bisa mempengaruhi kondisi janin nantinya. Bahkan terlalu sering terkena paparan asap rokok saja bisa mempengaruhi kesehatan ibu dan janin nantinya. Jika Anda sudah memutuskan untuk memiliki bayi, inilah saatnya untuk mengubah gaya hidup menjadi lebih baik.

 

 

Beberapa pemeriksaan lain yang juga kerap dilakukan sebelum hamil antara lain pemeriksaan penyakit menular seksual, penyakit infeksi, status imunisasi dan kondisi medis lainnya. Semua pemeriksaan ini dilakukan untuk mendeteksi kesehatan calon orang tua guna menghindari hal-hal yang berisiko membuat bayi lahir tidak normal. Selama masa kehamilan ibu hamil juga harus menjaga kondisi kesehatannya. Makan makanan sehat dan minum susu ibu hamil terbaik. Dengan susu hamil seperti Susu Prenagen, perkembangan janin juga akan terjaga.

 

 

 

Salam,

KALBE Store