Pemeriksaan Apa Saja yang Perlu Dilakukan Sebelum Memutuskan Untuk Hamil?

Pemeriksaan Apa Saja yang Perlu Dilakukan Sebelum Memutuskan Untuk Hamil?

Kehadiran buah hati adalah satu hal yang selalu dinanti oleh setiap pasangan. Kehadirannya mampu menyempurnakan sebuah keluarga, membawa warna baru hingga memberi keceriaan. Namun sebelum memutuskan untuk memiliki momongan, tentu ada beberapa hal yang perlu dipersiapkan. Pemeriksaan kesehatan adalah salah satunya. Melalui pemeriksaan ini Anda bisa mengetahui kesiapan fisik Anda dan pasangan sebelum memutuskan untuk memiliki momongan atau mulai mencari cara cepat hamil. Setidaknya ada beberapa pemeriksaan yang harus dilakukan. Berikut beberapa di antaranya.

 

Periksa Darah

Dalam pemeriksaan ini, darah Anda akan diperiksa. Golongan darah akan diperiksa di sini. Jika ada masalah seperti anemia atau kelainan darah lainnya, semua bisa dideteksi melalui pemeriksaan ini. Anda juga bisa mengetahui kadar gula darah hingga kadar kolesterol.

 

Pemeriksaan Urine

Risiko bayi lahir dengan berat badan rendah, lahir secara prematur hingga keguguran bisa dideteksi lewat urine. Jika ditemukan ada infeksi saluran kemih, semua risiko tersebut akan meningkat. Namun dengan pemeriksaan urine, semua itu bisa dideteksi dan disembuhkan terlebih dahulu sebelum memulai cara cepat hamil.

 

Pemeriksaan Kondisi Panggul

Yang diperiksa dalam pemeriksaan ini adalah organ-organ reproduksi termasuk kondisi rahim hingga indung telur. Kesehatan organ reproduksi ini akan sangat menentukan kesuksesan program hamil dan kesehatan Anda dan janin nantinya. Karena itu, jika ditemukan infeksi pada area tersebut, pengobatan harus didahulukan sebelum melangkah lebih jauh lagi.

 

Tes Tiroid

Seberapa baik Anda menerapkan cara cepat hamil, tidak ada jaminan Anda pasti hamil. Jika ada masalah pada tiroid, besar kemungkinan kehamilan tidak akan terjadi. Memaksa untuk tetap hamil dalam kondisi hipotiroid ataupun hipertiroid sama berbahayanya. Risiko keguguran juga semakin tinggi.

 

 

Mengetahui riwayat kesehatan sebelum mulai hamil akan sangat membantu dalam menangkis hal-hal yang tidak diinginkan. Kesehatan Anda dan janin akan lebih terjaga. Risiko terserang gangguan kesehatan juga semakin kecil. Namun jangan lupa juga untuk mempersiapkan diri dengan mengonsumsi makanan sehat seimbang. Konsumsi juga Susu Prenagen. Dengan cara ini, Anda akan jauh lebih siap menyambut sang buah hati.

 

 

 

Salam,

KALBE Store