Inilah Pemeriksaan Kesehatan yang Wajib Dilakukan Saat Hamil


Inilah Pemeriksaan Kesehatan yang Wajib Dilakukan Saat Hamil

Inilah Pemeriksaan Kesehatan yang Wajib Dilakukan Saat Hamil

Mengonsumsi makanan sehat dan minum susu ibu hamil, dua hal tersebut memang tidak bisa lepas dari rutinitas ibu hamil. Melalui keduanyalah kebutuhan nutrisi ibu terpenuhi. Dengan cara inilah janin tumbuh optimal. Namun masih ada satu hal lagi yang tidak boleh diabaikan. Pemeriksaan kesehatan. Ibu hamil juga memerlukannya. Pemeriksaan kesehatan ini bertujuan untuk memastikan kondisi kesehatan ibu agar tetap terjaga. Melalui cara ini jugalah, perkembangan janin dapat dipantau. Namun apa saja pemeriksaan yang dibutuhkan selama masa kehamilan? Berikut beberapa di antaranya.

 

Cek Berat Badan

Berat badan naik wajar dialami oleh ibu hamil. Bahkan memang seharusnya demikian. Cek berat badan ini bertujuan untuk memantau apakah kenaikan berat badan tersebut normal atau tidak. Kenaikan berat badan ini umumnya berada di angka 15 kg. Tentu saja, kenaikan tersebut sesuai dengan berat badan ibu sebelum hamil. Jika melebihi ambang batas atau kurang dari yang seharusnya, berarti ada gaya hidup yang harus diubah atau ada gangguan kesehatan yang harus segera diatasi.

 

Cek Urin

Keseimbangan gula darah selama masa kehamilan harus dipastikan melalui pengecekan berkala. Gula darah yang terlalu tinggi bisa memicu banyak masalah. Begitu pula dengan gula darah yang terlalu rendah. Biasanya, kadar gula darah ini juga turut mempengaruhi rasa lelah yang kerap dirasakan oleh ibu hamil. Semua itu bisa diketahui melalui cek urin.

 

Cek Jantung

Pengecekan jantung ini tidak hanya berhenti pada sang ibu. Detak jantung janin juga turut diperiksa. Melalui pengecekan ini, ibu hamil bisa mengetahui kondisi kesehatannya dan janin yang sedang dikandung.

 

Cek Organ Perut

Melalui pemeriksaan organ perut ini ibu hamil bisa mengetahui posisi rahim. Pemeriksaan ini perlu dilakukan secara rutin. Karena melalui pemeriksaan ini jugalah, pertumbuhan janin dapat dipantau. Tentu saja, Anda juga akan membutuhkan susu ibu hamil untuk menunjang pertumbuhan si kecil.

 

 

Pemeriksaan lain yang juga perlu dilakukan saat hamil adalah pengecekan tinggi badan, pengecekan organ dalam, pemeriksaan kondisi kaki dan uji darah. Semua itu perlu dilakukan untuk memantau kondisi kesehatan ibu dan janin. Jangan lupa juga untuk mengonsumsi susu ibu hamil. Dengan Susu Prenagen ini jugalah, kesehatan ibu dan janin akan lebih terjaga.

 

 

 

Salam,

KALBE Store