Pemanis Alami Bantu Penderita Diabetes Jaga Kadar Gula Darah


Pemanis Alami Bantu Penderita Diabetes Jaga Kadar Gula Darah

Pemanis Alami Bantu Penderita Diabetes Jaga Kadar Gula Darah

Diabetes adalah gangguan kesehatan yang bisa dialami oleh siapa saja. Penyakit ini umumnya baru muncul pada mereka yang mulai menginjak usia 30 tahunan. Meski demikian, gejala awal diabetes sebenarnya bisa dijumpai pada usia berapapun. Menikmati makanan manis pun seakan berdosa untuk para penderita diabetes. Namun apakah memang demikian? Kunci sukses menekan risiko diabetes terletak pada kontrol. Kontrol terhadap konsumsi makanan manis dan membuat variasi yang menurunkan risiko tersebut. Menggunakan variasi antara pemanis alami dan pemanis buatan adalah salah satu contohnya. Anda juga bisa menggunakan pemanis alami seperti Diabetasol Stevia untuk memperoleh rasa manis tanpa harus dihantui rasa khawatir.

 

Pemanis Alami VS Pemanis Buatan

Apa itu pemanis alami dan apa itu pemanis buatan? Secara sederhana, pemanis alami adalah pemanis yang dapat dijumpai di alam. Gula pasir yang terbuat dari tebu adalah salah satu contohnya. Di sisi lain, pemanis buatan adalah jenis pemanis yang dibuat dengan campuran bahan-bahan kimia. Karena itulah pemanis jenis ini tidak mungkin bisa dijumpai di alam.

Baik pemanis alami dan pemanis buatan sebenarnya memiliki keunggulan dan kelemahannya masing-masing. Dalam beberapa hal, pemanis alami memang lebih aman. Hanya saja, pemanis lamai yang umum digunakan oleh masyarakat termasuk jenis pemanis yang memiliki kadar gula yang cukup tinggi. Tentu saja, ini cukup berbahaya untuk Anda yang memiliki diabetes.

Pemanis buatan juga memiliki keunggulannya sendiri. Salah satunya adalah kandungan gulanya yang lebih rendah dari pemanis alami pada umumnya namun memiliki rasa yang lebih manis. Namun dibalik semua keunggulan tersebut, pemanis buatan juga memiliki bahaya yang tersembunyi.

 

Pemanis Alami yang Baik untuk Penderita Diabetes

Untuk penderita diabetes, memilih pemanis alami harus dilakukan dengan cermat. Kandungan gula dan kalori di dalamnya harus selalu menjadi pertimbangan utama dalam mengambil keputusan. Idealnya, pemanis alami yang dipilih hendaknya mengandung bahan-bahan alami dan rendah kalori. Pemanis Diabetasol Stevia adalah salah satu contoh menarik untuk itu. Bagi Anda yang menderita diabetes, Anda juga bisa mengkombinasikan pemanis alami ini dengan pemanis alami lain.

 

 

 

Salam,

KALBE Store