Pantangan Makanan yang Harus Anda Hindari Saat Sedang Menjalani Diet

Pantangan Makanan yang Harus Anda Hindari Saat Sedang Menjalani Diet

Demi mendapatkan berat badan ideal, tak sedikit yang bersedia melakukan segalanya, termasuk menerapkan diet ketat. Diet seperti ini memang mampu memberikan hasil dengan cepat. Namun harus dipahami, diet cepat atau diet ketat ini bisa berbahaya bagi kesehatan. Hasil yang diperoleh juga kurang optimal karena tubuh dipaksa dengan sangat keras sebelum bisa benar-benar menyesuaikan metabolismenya. Daripada diet cepat, masih jauh lebih baik menerapkan diet sehat. Makan makanan sehat dan olahraga secara rutin. Selain itu, Anda juga bisa menghindari beberapa makanan pantangan berikut ini.

 

Junk Food

Junk food atau makanan instan memang terasa nikmat. Tapi dibalik rasa nikmat tersebut, tak banyak nutrisi yang bisa diperoleh kecuali karbohidrat dan lemak. Kedua kandungan tersebut juga sangat tinggi. Belum lagi bahan-bahan lain yang tidak alami. Saat diet, hindari makanan seperti ini. Kalaupun tidak bisa, setidaknya kurangi jumlahnya sebanyak mungkin.

 

Minuman Bersoda

Soda adalah minuman terburuk untuk tubuh. Tak banyak kandungan nutrisi di dalamnya. Anda hanya akan menjumpai minuman tinggi kafein dan gula yang sebenarnya jauh di ambang batas. Meski demikian, minuman bersoda sebenarnya tak hanya harus dibatasi saat Anda sedang menjalani diet saja. Saat tidak diet menurunkan berat badan pun Anda juga harus menguranginya.

 

Susu Tinggi Lemak

Minuman yang satu ini sebaiknya juga dihindari selama Anda menjalani diet, apalagi jika target yang ingin Anda capai terbilang tinggi. Alih-alih mengurangi lemak dalam tubuh, lemak yang berhasil dibakar justru digantikan dengan lemak yang baru. Hasilnya, berat badan pun sama saja. Tidak ada penurunan sama sekali. Daripada mengonsumsi susu tinggi lemak, And bisa menggantinya dengan susu skim atau susu low fat.

 

Sebenarnya masih ada beberapa makanan lain yang sebaiknya dihindari saat diet. Namun secara umum, makanan-makanan tersebut dapat diidentifikasi sebagai makanan yang tinggi gula, tinggi lemak dan tinggi karbohidrat. Selama diet, ada baiknya untuk mengurangi semua itu. Tapi pastikan juga kebutuhan ketiga nutrisi tersebut tetap terpenuhi. Olahraga juga penting. Untuk membantu menurunkan berat badan lebih cepat, Anda bisa mengonsumsi Slim & Fit.

 

 

 

Salam,

KALCare