Panduan Penting Seputar Susu Formula Morinaga Chil-Kid. Ibu Wajib Tahu


Panduan Penting Seputar Susu Formula Morinaga Chil-Kid. Ibu Wajib Tahu

Panduan Penting Seputar Susu Formula Morinaga Chil-Kid. Ibu Wajib Tahu

Susu formula anak kini telah menjadi salah satu makanan pendamping yang sangat penting dalam melengkapi kebutuhan nutrisi si kecil. Banyak orang tua memberikan susu formula, bahkan tak sedikit yang memberikannya sejak usia dini. Namun para ibu juga harus tahu. Manfaat terbaik susu formula seperti susu Morinaga Chil-Kid hanya bisa diperoleh jika diberikan dengat tepat. Bukan hanya dalam hal porsi namun juga hal-hal lainnya.

 

Usia Anak Boleh Menerima Susu Formula Morinaga Chil-Kid

Susu formula anak sebenarnya sama seperti makanan pendamping lainnya. Susu ini baru diberikan saat anak mulai menginjak usia 1 tahun. Sebelum itu, sangat tidak direkomendasikan memberi susu formula pada si kecil. Pemberian susu formula pada bayi di bawah usia 1 tahun hanya boleh dilakukan atas rekomendasi dokter saja.

 

Hal ini dimaksudkan agar si kecil dapat memperoleh ASI eksklusif dengan segala manfaat yang ada di dalamnya. Meski susu formula Morinaga Chil-Kid mengandung banyak nutrisi, kandungannya masih belum bisa menyamai ASI. Belum lagi manfaat lainnya.

 

Susu Formula Harus Dibuat Secara Steril

Sama seperti susu pada umumnya, susu formula anak juga mudah rusak dan menjadi basi. Setelah dibuat, susu ini harus segera dihabiskan dan hanya mampu bertahan di suhu ruangan selama maksimal 6 jam saja. Meski menyimpannya di freezer bisa menambah daya tahan susu formula Morinaga Chil-Kid, bukan berarti susu yang tidak habis diminum bisa disimpan di dalam freezer dan diberikan kepada si kecil begitu saja. Susu bekas seperti ini dipastikan sudah terkontaminasi dengan kuman dan bakteri. Itulah kenapa susu formula yang tidak habis sebaiknya langsung dibuang.

 

Membuat susu formula anak juga harus dilakukan secara steril. Botol dan dot harus dibersihkan dengan air panas. Ibu juga harus mencuci tangan sebelum membuat susu formula. Satu hal lagi yang juga tidak kalah penting adalah memastikan susu tersebut diseduh dengan air matang. Agar tidak terlalu panas, campurkan juga dengan air dingin.

 

Memberi susu formula anak sebenarnya memang tidak wajib. Anak-anak zaman dahulu juga banyak yang tidak mengkonsumsi susu formula namun tetap tumbuh sehat. Meski demikian, susu formula mampu memudahkan para ibu dalam memenuhi kebutuhan nutrisi si kecil. Inilah yang membuat susu formula seperti susu Morinaga Chil-Kid layaknya paket makanan lengkap dalam botol.

 

 

 

Salam,

KALBE Store