Panduan Gaya Berpakaian Anak di Musim Hujan


Panduan Gaya Berpakaian Anak di Musim Hujan

Panduan Gaya Berpakaian Anak di Musim Hujan

Musim hujan adalah saat yang tepat bagi ibu untuk bereksperimen dengan berbagai gaya berpakaian anak yang berbeda dari hari-hari biasanya. Ini cukup menantang lho, bu. Sebab, aktivitas dan medan anak untuk berkegiatan jadi basah, licin, dan terkadang membuat kotor. Namun, jangan sampai hujan membuat anak terkurung di dalam rumah, dan menghalangi kreativitas serta masa-masa bermain yang menyenangkan baginya.

 

Pakaian memang memiliki peran penting bagi anak, terlebih di musim hujan. Selain berfungsi untuk melindungi tubuh, tentunya pakaian juga bisa memacu suasana hati yang ceria pada anak untuk tetap beraktivitas, meski tengah dibanjur dengan hujan. Ketika musim hujan tiba, kita tentunya tidak ingin si kecil sakit karena kehujanan atau kebasahan, sehingga kita pun berpikir untuk memakaikannya berlapis-lapis baju tebal. Namun, di sisi lain, tentunya kita tidak ingin anak kita terlihat salah gaya, dan membuatnya malu beraktivitas. Lantas, bagaimana ya, memadukan gaya sekaligus menghilangkan kekhawatiran ibu? Yuk, diintip panduannya.

 

  • Jaket tebal yang hangat namun nyaman, dengan warna warni ceria, akan selalu cocok dan aman untuk dipakai si kecil selama musim hujan. Atau, pilihlah jaket dengan penutup kepala (hoodie). Selain terlihat imut, juga bisa melindungi si kecil dari rintik-rintik hujan.

 

  • Ketika cuaca sangat dingin, pakaikan kaos kaki dan sarung tangan agar si kecil tetap merasa hangat.

 

  • Pilihkan payung dengan warna mencolok atau bentuk yang lucu. Selain bisa melindungi si kecil dari derasnya hujan, juga bisa menceriakan hati dan penampilannya.

 

  • Jika anak Anda senang berlari-lari, bahkan pada saat hujan, dan memakai payung tetap membuatnya basah, kenakan saja jas hujan anti air kepada si kecil. Pilih warna-warna ceria dan motif yang lucu, seperti tokoh kartun favoritnya, maupun gambar binatang. Jangan lupa, perhatikan kualitas dan bahan jas hujan, ya.

 

  • Sepatu kain tentunya tidak cocok saat ada genangan di jalan. Maka, siapkan sepatu boot untuk si kecil. Perhatikan apakah benar-benar lapisannya anti air, dan lihat permukaan sepatu di bawahnya. Pastikan agar tidak licin.

 

  • Untuk menambah gaya, ibu bisa menambahkan aksesoris berupa syal atau topi. Selain menghangatkan daerah tenggorokan dan melindungi kepala, juga bisa membuat penampilan jadi tambah menarik.

 

Nah, tidak sulit bukan, untuk menceriakan suasana hati dan penampilan si kecil selama musim hujan? Jadi, ayo padu-padankan gaya berpakaian anak agar ia tetap terlihat trendy dan nyaman, ambil payung, dan nikmati aktivitas di bawah rintik hujan tanpa khawatir.

 

Salam,

KALBE e-Store