Pandangan Sering Kabur dan Sakit Kepala? Mungkin Ini Penyebabnya


Pandangan Sering Kabur dan Sakit Kepala? Mungkin Ini Penyebabnya

Pandangan Sering Kabur dan Sakit Kepala? Mungkin Ini Penyebabnya

Kepala pusing, pandangan kabur, mungkin ada beberapa di antara Anda yang kerap mengalaminya. Entah itu saat sedang bersantai atau saat sedang bekerja, kondisi ini muncul begitu saja. Tentu saja ini sangat mengganggu. Belum lagi rasa tidak nyaman yang diakibatkannya. Kondisi seperti ini memang bisa dicegah dengan menerapkan gaya hidup sehat dan minum suplemen Blackmores. Tapi apa yang sebenarnya menyebabkan itu semua?

 

Migrain

Sakit kepala sebelah atau migrain ini bisa muncul akibat stres ataupun konsumsi makanan yang kurang sehat seperti makanan tinggi natrium, MSG dan minuman beralkohol. Minuman berkafein juga bisa memicu migrain. Saat sakit kepala sebelah muncul, penglihatan biasanya juga turut terpengaruh. Pandangan pun menjadi kabur.

 

Hipoglikemia

Kondisi ini terjadi akibat gula darah yang terlalu rendah baik itu akibat diabetes ataupun pengobatan tertentu, khususnya yang menggunakan insulin. Olahraga berlebihan dan melewatkan waktu makan juga bisa menjadi penyebab munculnya hipoglikemia. Gejalanya bisanya meliputi sakit kepala, pandangan kabur, gemetar, kelelahan dan keluar keringat berlebih.

 

Glaukoma

Penyakit yang satu ini menyerang saraf optik mata dan kerap menimbulkan sakit kepala pada penderitanya. Saat gejala glaukoma muncul, pandangan akan menyempit secara tiba-tiba. Terkadang juga disertai dengan perut mual dan muntah. Glaukoma sendiri ada 2 bentuk, yakni glaukoma sudut terbuka dan tertutup.

 

Tekanan Darah Rendah

Baik itu tekanan darah tinggi atau tekanan darah rendah, keduanya bisa menyebabkan masalah. Saat tekanan darah terlalu rendah, kepala akan terasa pusing. Pandangan menjadi kabur, perut mual, tubuh terasa lemas bahkan hingga pingsan. Kondisi seperti ini bisa muncul akibat adanya gangguan pada jantung, dehidrasi atau kekurangan vitamin B12. Untuk membantu mengatasinya, Anda akan membutuhkan suplemen tambahan seperti Blackmores.

 

 

Sakit kepala dan pandangan kabur memang tidak selalu disebabkan oleh hal-hal di atas. Bisa juga kondisi ini muncul akibat gangguan mata atau kondisi saraf yang terganggu. Untuk itu, akan lebih baik jika Anda segera memeriksakannya ke dokter, terlebih jika kondisi ini kerap muncul. Untuk membantu menghindari masalah seperti ini, terapkan gaya hidup sehat. Selain itu, konsumsi juga suplemen Blackmores saat dibutuhkan.

 

 

 

Salam,

KALBE Store