Omega-3: Asupan Nutrisi Optimal Pasien Kanker

Omega-3: Asupan Nutrisi Optimal Pasien Kanker

OMEGA-3 yang sering ditemukan pada minyak ikan, merupakan asam lemak yang dibutuhkan oleh tubuh kita. Di dalamnya terkandung 3 bagian utama: eicosapentaenoic acid (EPA), docosahexaenoic acid (DHA), dan alpha linolenic acid (ALA).
Biasanya omega-3 dapat ditemukan pada ikan dan kacang-kacangan. Pada ikan salmon dan tuna ditemukan kandungan omega-3 yang tinggi. Sedangkan untuk kacang-kacangan, omega-3 yang tinggi dapat ditemukan pada walnut dan flaxseed. Setiap harinya, kita membutuhkan omega-3 sebanyak 0.5 gram – 5 gram, bergantung pada kondisi tubuh kita.

 

Banyak penelitian telah menemukan kegunaan dari omega-3. Jumlah angka kematian yang disebabkan oleh jantung koroner dapat diturunkan, karena manfaat omega-3 yang dapat menurunkan tekanan darah. Omega-3 juga bermanfaat mengurangi risiko stroke karena kemampuannya menurunkan jumlah kolestrol jahat dalam darah.

 

 

Kapan kita harus mengonsumsi OMEGA-3?

 

Setiap hari. Omega-3 ditujukan bukan sebagai obat, namun lebih kepada asupan untuk proses pencegahan dan pemulihan. Seperti pada pasien kanker, OMEGA-3 sangat dibutuhkan untuk memenuhi kebutuhan nutrisinya setiap hari. Penelitian juga menyebutkan, bahwa OMEGA-3 juga memiliki manfaat lain, seperti perbaikan energi, asupan protein tambahan, menghilangkan rasa lelah, dan meningkatkan nafsu makan.

 

Pada pasien kanker, tubuh mereka akan mengalami tekanan yang cukup berat selama menjalani radioterapi dan kemoterapi. Paska-proses tersebut, tidak jarang mereka akan merasa depresi hingga kehilangan nafsu makan. Padahal, untuk dapat segera pulih, pasien kanker membutuhkan asupan gizi yang optimal. Itulah mengapa OMEGA-3 akan menjadi asupan sempurna untuk membantu pasien kanker dalam mempertahankan kondisi tubuhnya.

 

 

NUTRICAN® Nutrisi Tepat untuk Pasien Kanker

NUTRICAN memiliki keunggulan sebagai nutrisi yang lengkap bagi pasien kanker, karena mengandung :

– 330 kalori Tinggi energi dan tinggi protein

– BCAA (valine, leucine, isoleucine)

– KAYA OMEGA-3 (EPA, ALA, DHA)

– Serat pangan

– Antioksidan

– 11 vitamin dan 7 mineral.

 

Nutrisi yang terkandung di dalam NUTRICAN, membuatnya menjadi asupan sempurna bagi pasien kanker untuk dapat segera pulih dan beraktivitas normal kembali. NUTRICAN dapat dikonsumsi sebagai makanan pelengkap maupun makanan pengganti sebelum, selama, dan sesudah menjalani terapi. Tentunya sesuai dengan kebutuhan pasien dan petunjuk dari dokter/ahli gizi.

 

 

 

Salam,

KALBE e-Store