Olahraga yang Tidak Boleh Dilakukan Saat Hamil


Olahraga yang Tidak Boleh Dilakukan Saat Hamil

Olahraga yang Tidak Boleh Dilakukan Saat Hamil

Selama masa kehamilan, ibu hamil dituntut untuk menjaga kesehatan. Makanan yang dikonsumsi harus sehat. Susu ibu hamil pun dijadikan sebagai makanan pelengkap. Demi membantu menjaga kesehatan, olahraga juga digalakkan. Hanya saja, tidak semua olahraga bisa dilakukan saat hamil. Beberapa olahraga justru berbahaya jika dilakukan dalam masa ini. Olahraga apa saja yang sebaiknya dihindari oleh ibu hamil? Berikut beberapa diantaranya.

 

Aerobik

Apakah Anda termasuk rutin melakukan olahraga aerobik. Jika kini Anda sedang hamil, sebaiknya hindari olahraga ini. Gerakan dalam aerobik dinilai terlalu aktif untuk ibu hamil. Kalau memang ingin melakukan aerobik, sebaiknya konsultasikan dengan dokter. Gerakan yang boleh dilakukan juga lebih dibatasi. Agar kebutuhan nutrisi tetap terpenuhi, konsumsi susu ibu hamil juga diperlukan.

 

Fitnes

Jika ada satu tempat yang cukup populer untuk melakukan aktivitas olahraga, gym adalah salah satunya. Di sini Anda bisa menemukan berbagai peralatan fitnes yang bisa dipilih sesuai dengan jenis latihan yang ingin dilakukan. Sebenarnya ibu hamil masih boleh mengikuti fitnes. Akan tetapi pemilihan jenis latihannya harus lebih selektif. Setidaknya, pilihlah jenis latihan yang tidak terlalu memberatkan kandungan.

 

 Lari

Olahraga yang satu ini memang mudah dilakukan dan cukup populer di Indonesia. Lari juga sangat baik untuk membakar kalori dan lemak. Akan tetapi bagi ibu hamil, olahraga ini terlalu berisiko, terlebih jika jarak tempuhnya jauh. Belum lagi risiko terjatuh saat lari.

 

Boling

Mungkin boling tak terlihat seperti olahraga yang memberatkan. Akan tetapi beda halnya bagi ibu hamil. Bola boling yang cukup berat bisa membebani tubuh ibu hamil. Belum lagi jika terpeleset. Jika hal ini sampai terjadi, akibatnya bisa fatal.

 

Tidak semua olahraga dilarang untuk ibu hamil. Olahraga yang tidak terlalu berat seperti jalan atau senam ibu hamil justru sangat direkomendasikan. Akan tetapi, olahraga tersebut harus dilakukan dengan kontrol yang baik. Jangan sampai ibu hamil terlalu kelelahan. Untuk membantu melengkapi kebutuhan nutrisi harian, susu ibu hamil jelas dibutuhkan. Tapi saat Anda mencari susu yang memiliki gizi seimbang, Susu Prenagen jelas bisa dijadikan pilihan.

 

 

 

Salam,

KALBE Store