Olahraga yang Tepat untuk Anda yang Jalani Diet Sehat


Olahraga yang Tepat untuk Anda yang Jalani Diet Sehat

Olahraga yang Tepat untuk Anda yang Jalani Diet Sehat

Ada berbagai jenis olahraga yang dapat dilakukan untuk menyukseskan program diet sehat Anda. Olahraga yang tepat mampu membantu menurunkan berat badan Anda, dan menggunakan kelebihan energi yang dimiliki agar tidak berubah menjadi lemak, lho. Yuk, simak jenis-jenis olahraga yang dapat Anda sesuaikan dengan program diet sehat Anda.

 

  • Bersepeda mampu membakar kalori hingga 1.000 kalori dalam waktu satu jam. Lebih lengkapnya, jika dilakukan dengan intensitas maksimum, pembakaran kalori pada wanita bisa mencapai 850 kalori, sedangkan pada pria bisa mencapai 950 kalori, atau bahkan lebih! Yuk, sukseskan gerakan Bike to Work, agar kesehatan semakin prima, diet sehat semakin sukses, dan lingkungan alam semakin terjaga juga.

 

  • Dalam satu jam, Zumba mampu membakar kalori Anda sebanyak 400-700 kalori. Dengan gerakan menari, Zumba mampu membakar lemak dengan cara yang sangat menyenangkan.

 

  • Lompat tali identik dengan permainan anak-anak. Namun, tahukah Anda, dalam satu jam lompat tali mampu membakar 850 kalori bagi pria, dan 750 kalori bagi wanita, lho.

 

  • Berenang mampu membakar hingga 840 kalori bagi pria, dan 720 kalori bagi wanita. Asiknya lagi, berenang merupakan olahraga yang menyenangkan tanpa harus mengeluarkan keringat. Jadi, jika Anda termasuk orang yang ogah berkeringat, namun tetap mendambakan tubuh yang sehat dan berberat tubuh ideal, berenang adalah olahraga yang tepat untuk Anda.

 

  • Siapa yang tidak tahu aerobik? Olahraga yang menjadi favorit para wanita ini mampu membakar 680 kalori dalam satu jam. Selain itu, aerobik mampu menghilangkan selulit, dan membuat perut serta paha lebih kencang. Psst, gerakan-gerakan aerobic, terutama yang high-impact, juga merupakan latihan kardio yang baik untuk kesehatan jantung dan sistem peredaran darah, lho.

 

  • Gerakan-gerakan peregangan, seperti yoga, pencak silat, tari balet dan tai chi, mampu melenturkan tubuh, sekaligus membakar kalori dalam waktu bersamaan.

 

  • Elliptical trainer merupakan olahraga yang membutuhkan alat khusus, dan dapat membakar kalori hingga 600 kalori per jam. Selain itu, olahraga ini juga baik untuk melatih otot Anda.

 

Selain jenis olahraga yang tepat, Anda pun harus memperhatikan intensitas dan durasi dalam berolahraga. Intensitas olahraga menentukan berapa banyak kalori yang dibakar, sedangkan durasi mampu memberikan hasil maksimal dalam setiap aktivitas olahraga yang Anda lakukan. Misalnya, saat berolahraga dengan intensitas sedang, dapat dilakukan dalam durasi 30 menit. Intensitas dan durasi tergantung dari jenis olahraga yang Anda lakukan.

 

Selamat menjalani diet sehat!

 

 

 

Salam,

KALBE Store