Olahraga yang Cocok Untuk Ibu Hamil

Olahraga yang Cocok Untuk Ibu Hamil

Selama masa kehamilan, tubuh akan dipaksa untuk bekerja lebih keras dari sebelumnya. Tubuh juga harus menopang janin yang sedang dikandung. Karena itulah, ibu hamil umumnya kerap mengeluh sakit pinggang, pusing, cepat lelah dan lainnya. Meski demikian, sedikit bergerak bukanlah jawabannya.

 

Minum susu hamil seperti Prenagen Mommy saja juga tidak cukup. Tubuh tetap harus dijaga kesehatan dan kebugarannya melalui serangkaian aktivitas dan olahraga. Tapi tidak semua olahraga bisa dilakukan selama masa kehamilan. Berikut ini beberapa olahraga yang cocok untuk ibu hamil.

 

Jalan Kaki

Aktivitas fisik yang satu ini tidak begitu memberatkan namun syarat akan manfaat. Jalan kaki juga baik untuk melancarkan peredaran darah ibu hamil dan menjaga sang ibu agar tetap bugar. Selama masa kehamilan, setidaknya lakukan aktivitas ini selama 30 menit. Tapi perlu menjadi catatan. Jangan jalan kaki saat matahari terik. Pagi hari adalah waktu terbaik untuk melakukan olahraga ini.

 

Senam Hamil

Saat ini senam hamil cukup populer di kalangan ibu hamil. Gerakannya yang memang telah didesain khusus untuk masa kehamilan juga mudah dilakukan oleh ibu hamil. Olahraga ini bisa dilakukan di manapun. Tidak perlu keluar rumah, ibu hamil sudah bisa melakukannya. Gerakannya juga tidak terlalu memberatkan. Akan tetapi jika hendak melakukan senam hamil, sebaiknya konsultasikan terlebih dahulu kepada dokter.

 

Yoga

Sebenarnya tidak semua gerakan yoga dapat dilakukan selama masa kehamilan. Beberapa gerakan justru berbahaya untuk janin. Karena itulah ibu hamil harus mengetahui gerakan yoga apa saja yang diperbolehkan. Untuk mengetahuinya, ibu hamil bisa berkonsultasi dengan ahli yoga atau dokter. Selain itu mengkonsumsi susu Prenagen Mommy juga dibutuhkan.

 

Olahraga yang bisa dilakukan selama masa kehamilan sebenarnya cukup banyak. Selain yang sudah disebutkan di atas, renang, latihan beban dan peregangan juga aman untuk ibu hamil. Tentu saja, semua olahraga tersebut harus dilakukan dalam porsi yang tepat. Selain agar tidak terlalu membebani tubuh, olahraga dalam porsi yang tepat juga akan memberi manfaat terbaiknya. Untuk melengkapi kebutuhan nutrisi selama masa kehamilan, ibu hamil juga perlu mengkonsumsi susu ibu hamil seperti susu Prenagen Mommy.

 

 

 

Salam,

KALBE Store