Obat Sakit Perut Akibat Masuk Angin

Obat Sakit Perut Akibat Masuk Angin

Fams, Anda suka mengalami sakit perut akibat masuk angin? Tentunya gejala masuk angin yang satu ini sangat membuat Anda tidak nyaman. Sehingga Anda membutuhkan obat sakit perut akibat masuk angin.

 

Apa itu masuk angin

 

ketahui obat yang tepat untuk mengatasi sakit perut akibat masuk angin

 

Memang secara medis, tidak ada itu istilah masuk angin. Tetapi masuk angin sering digunakan oleh masyarakat Indonesia saat mengalami gejala tertentu yang berhubungan dengan tidak enak badan. Berikut merupakan kumpulan gejala yang dapat menjadi pertanda masuk angin pada seseorang:

  1. Sakit perut
  2. Demam
  3. Menggigil
  4. Keringat dingin
  5. Kembung
  6. Sering buang angin
  7. Flu dan batuk
  8. Nafsu makan menurun
  9. Sakit kepala
  10. Lemas

 

Memang untuk setiap orang tidak gejala masuk angin akan bervariasi. Tetapi yang paling sering dikeluhkan adalah sakit perut. Bahkan kondisi ini dapat mengganggu Anda untuk beraktivitas. 

 

Sakit perut akibat masuk angin terjadi akibat terkumpulnya udara atau gas, yang kemudian terperangkap di dalam perut atau saluran pencernaan. Kondisi ini dapat terjadi akibat perubahan cuaca yang membuat tubuh menjadi tidak fit, stress, kurang istirahat, hingga terlambat makan. Bahkan kondisi perut yang sakit akibat masuk angin dapat membuat nafsu makan menjadi berkurang, perut yang terasa kembung, mual, hingga muntah.

 

Obat untuk mengatasi sakit perut akibat masuk angin

 

Jika Anda pergi ke dokter untuk mengatasi sakit perut akibat masuk angin, Anda akan diberikan obat simptomatik. Obat simptomatik merupakan obat untuk meredakan gejala umum dari suatu penyakit seperti sakit perut, sakit kepala, atau demam. Tetapi Anda dapat menggunakan Bejo Jahe Merah. Bejo Jahe Merah merupakan obat yang bisa Anda gunakan untuk mengatasi masuk angin. 

 

Bejo Jahe Merah obat untuk mengatasi masuk angin

 

Bejo Jahe Merah terbuat dari bahan herbal alami berupa campuran jahe merah, adas, mint, cabe jawa, dan madu. Dengan bahan-bahan tersebut, Bejo Jahe Merah dapat membantu Anda mengatasi gejala masuk angin, seperti perut kembung, pusing, mual, terutama sakit perut. Anda dapat meminum langsung Bejo Jahe Merah 1 saset, atau mencampurkan dengan air hangat. Konsumsi Bejo Jahe Merah 3-5 kali dalam sehari, setelah makan. Bejo Jahe Merah tersedia dalam kemasan boks isi 6 atau boks isi 12. Tersedia juga varian minuman Bejo Susu Jahe Merah yang dapat Anda seduh untuk meringankan sakit perut akibat masuk angin. Anda bisa mendapatkan semua varian dari Bejo Jahe Merah dengan mudah hanya di sini.

 

Cara lainnya untuk mengatasi sakit perut akibat masuk angin

 

Selain menggunakan Bejo Jahe Merah, Anda juga dapat mengatasi sakit perut akibat masuk angin dengan cara berikut ini.

1. Istirahat

Memang pada saat sakit, Anda memerlukan istirahat lebih untuk memulihkan tubuh. Bahkan istirahat yang cukup juga diperlukan pada sada tubuh sedang sehat. Saat beristirahat, hindari menggunakan pendingin ruangan yang berlebihan. Sebab dapat membuat kondisi tubuh malah menjadi lebih buruk.

 

2. Mengonsumsi makanan hangat dan berkuah

Anda disarankan mengonsumsi makanan berkuah dan hangat untuk meringankan gejala masuk angin. Pilihlah sup, terutama yang berisi ayam atau sayuran seperti wortel dan brokoli agar lebih bernutrisi. Uap dari sup hangat juga dapat menghangatkan perut yang sakit serta meringankan hidung yang tersumbat akibat masuk angin.

 

3. Memenuhi cairan

Pada saat masuk angin, Anda perlu memenuhi cairan tubuh dengan banyak mengonsumsi air. Disarankan anda mengonsumsi air hangat ya. Anda bisa mengonsumsi teh herbal atau teh chamomile untuk melemaskan otot perut yang kejang akibat masuk angin, sehingga gas yang terperangkap di dalam perut dapat dikeluarkan. Hindari mengonsumsi minuman beralkohol, mengandung kafein, dan susu. Sebab minuman beralkohol dan mengandung kafein malah membuat Anda kehilangan banyak cairan sehingga menimbulkan dehidrasi. 

 

4. Mengonsumsi suplemen

Selama masuk angin, Anda perlu mengonsumsi suplemen. Pilihlah suplemen yang mengandung vitamin C. Sebab vitamin C dapat membantu imunitas tubuh dalam melawan penyakit, termasuk masuk angin.

 

5. Membalurkan minyak angin

Terakhir, sakit perut akibat masuk angin dapat Anda bantu ringankan dengan membalurkan minyak angin. Balurkan minyak angin pada perut serta bagian-bagian yang terasa pegal. Minyak angin akan memberikan rasa hangat dan nyaman, serta meredakan perut kembung akibat masuk angin.

 

 Itulah obat dan beberapa cara lainnya yang bisa membantu Anda mengatasi sakit perut akibat masuk angin. Ayo Fams, bersama-sama kita cegah penyakit agar tubuh tetap sehat. Terutama pada masa pandemi covid-19 yang masih terjadi di Tanah Air. 

 

Jangan lupa untuk mengonsumsi berbagai nutrisi lainnya dari KALBE yang bisa Anda dapatkan dengan mudah hanya di KALCare. Baik itu susu anak, susu kehamilan, suplemen dan vitamin untuk seluruh anggota keluarga, hingga alat kesehatan. Dapatkan juga berbagai promo serta hadiah menarik dengan pembelian nutrisi kesehatan keluarga di KALCare. 

 

Salam,

KALCare

 

 

Sumber:

https://www.klikdokter.com/penyakit/masuk-angin