Obat Maag Tradisional yang Mujarab

Obat Maag Tradisional yang Mujarab

Ternyata, ada banyak bahan-bahan alam yang dapat menjadi obat maag yang ampuh dan mujarab, lho. Penasaran? Berikut contekannya.

 

Jahe. Jahe memiliki kandungan ginger essential oil atau minyak atsiri yang dapat meredakan peradangan di lambung. Selain itu, penelitian ilmiah juga telah menemukan bahwa, jahe efektif untuk membunuh bakteri yang sering menimbulkan maag. Caranya mudah, kupas dan cuci bersih dua rimpang jahe, lalu rebus dalam dua gelas air hingga mendidih. Tambahkan gula aren sesuai selera, dan minum segelas air rebusan tersebut dalam keadaan hangat. Untuk hasil terbaik, gunakan jahe merah, karena mengandung minyak atsiri lebih banyak dibandingkan jenis jahe lainnya.

 

Kunyit. Kunyit mengandung curcumin yang dapat mengurangi peradangan. Selain itu, umbi ini juga dapat merangsang kantung empedu untuk memproduksi cairan empedu, yang pada akhirnya mampu meningkatkan kesehatan saluran pencernaan. Jika Anda terkena maag,  parut dua jari kunyit yang telah dikupas bersih, yang kemudian dicampur dengan air matang. Campuran ini kemudian didiamkan selama beberapa saat, agar kunyit mengendap di dasar gelas. Bila telah mengendap, minumlah sari pati air kunyit tersebut, yakni bagian air bening dari endapan tersebut, selama dua kali sehari.

 

Akar manis. Tumbuhan yang lazimnya terdapat di daerah Eropa bagian selatan dan Asia ini telah lama digunakan ekstraknya sebagai campuran berbagai jenis obat tradisional, termasuk obat maag. Akar manis memiliki kandungan antioksidan yang sangat membantu dalam meredakan sakit maag. Untuk menyembuhkan maag, dosis yang dianjurkan oleh University of Maryland Medical Center adalah, 1-5 gram akar manis kering yang dididihkan di dalam air, dan diminum sebanyak 3 kali sehari. Anda juga dapat menemukan akar manis dalam bentuk teh celup kemasan dan ekstrak yang dapat dicampur langsung dengan air panas.

 

Nah, jika sedang menderita maag atau gejala maag, seperti perut kembung dan begah, namun tak sempat membuat ramuan obat maag tradisional, Anda bisa mengonsumsi Promag GAZERO dari Kalbe. Promag GAZERO mengandung berbagai bahan alami, termasuk jahe merah, adas, peppermint, akar manis, kunyit, ananas, royal jelly dan honey, sehingga efektif untuk meredakan radang di lambung, mengatasi mual dan kembung, mencegah spasme pada saluran cerna, menghilangkan kembung, membantu penyembuhan tukak lambung, mengurangi produksi asam lambung, serta membantu memperlancar proses pencernaan, sekaligus mencegah terjadinya radang usus. Promag GAZERO aman diminum kapan saja, serta dapat diminum langsung, ataupun dicampur dengan air hangat sesuai selera. Praktis, bukan?

 

 

 

Salam,

KALBE Store