Ini Nutrisi Penting yang Terlewat Saat Tidak Minum Susu Ibu Hamil

Ini Nutrisi Penting yang Terlewat Saat Tidak Minum Susu Ibu Hamil

Selain mengonsumsi makanan sehat seimbang, kini semakin banyak ibu hamil yang melengkapi kebutuhan nutrisinya dengan minum susu ibu hamil. Kandungan nutrisinya yang lengkap memang sayang untuk dilewatkan. Misalnya saja protein. Nutrisi yang satu ini memiliki peran penting dalam proses pembentukan jaringan otot pada janin. Protein sendiri juga baik untuk membantu menjaga kesehatan tulang, sebagai antibodi dan membentuk air ketuban. Selain protein, masih ada beberapa nutrisi penting lain yang terkandung dalam susu hamil. Berikut beberapa di antaranya.

 

Kalsium

Sama halnya dengan produk susu pada umumnya, susu ibu hamil juga mengandung kalsium yang cukup tinggi. Kalsium sendiri sangat penting dalam proses pembentukan tulang dan gigi sang janin. Dengan memenuhi kebutuhan kalsium harian, produksi ASI saat menyusui nanti juga jadi lebih lancar.

 

Asam Folat

Salah satu penyebab cacat tulang belakang dan gangguan perkembangan otak anak adalah kurangnya asam folat saat masih berada dalam kandungan. Asam folat sendiri bisa dijumpai pada susu ibu hamil. Jadi dengan mengonsumsinya secara teratur, kehamilan akan lebih terjaga. Bayi juga tumbuh dengan sempurna.

 

AHA dan DHA

Jika ada nutrisi yang memiliki andil besar dalam mendukung kecerdasan si kecil, AHA dan DHA pasti termasuk di dalamnya. Keduanya banyak dijumpai pada produk-produk susu. Bahkan dalam sebuah penelitian, ibu hamil yang rutin mengonsumsi susu terbukti melahirkan anak yang lebih cerdas.

 

Vitamin D

Bersama dengan kalsium, vitamin D berperan dalam proses pembentukan tulang dan gigi sang janin. Bisa dibilang vitamin D inilah yang memaksimalkan penyerapan kalsium yang sangat dibutuhkan oleh tulang. Tidak hanya itu saja, vitamin yang satu ini juga dapat membantu pembentukan jaringan sel pada janin.

 

 

Sebenarnya masih banyak nutrisi penting lain yang bisa dijumpai pada susu ibu hamil. Misalnya saja seperti zat besi, vitamin A, yodium, fosfor dan seng. Mengingat banyaknya kandungan nutrisi dan manfaat dari susu hamil, rasanya sayang jika melewatkan kesempatan untuk mengonsumsinya. Namun tentu saja, kualitas susu tetap harus jadi pertimbangan utama. Anda bisa mempercayakannya pada Susu Prenagen untuk itu.

 

 

 

Salam,

KALBE Store