Nutrisi untuk Anak Alergi Susu Sapi

Nutrisi untuk Anak Alergi Susu Sapi

Salah satu yang memengaruhi tumbuh kembang anak adalah nutrisi yang menjadi asupannya. Pada sebagian anak, terkadang mengonsumsi nutrisi tertentu bisa berpengaruh terhadap keadaan tubuhnya. Ada anak-anak yang alergi susu sapi sehingga tidak bisa mengonsumsi susu tersebut.

 

Untuk tetap memberikan yang terbaik pada anak alergi susu sapi, Anda bisa memberikan nutrisi yang tepat. Susu soya bisa menjadi pilihan pada anak yang tidak bisa menerima protein susu sapi.

 

Sebagaimana dilansir CekAlergi.com, alergi protein susu sapi merupakan salah satu alergi makanan yang paling sering terjadi pada bayi dan anak. hal ini disebabkan karena protein susu sapi adalah salah satu jenis protein yang pertama kali diberikan pada bayi. Selain itu, kemampuan pencernaan dan fungsi enzim pencernaan pada bayi belum bekerja dengan optimal.

 

Sebenarnya alergi susu sapi bisa dimiliki oleh anak karena dua faktor, yakni:

Faktor Genetik

Memang benar adanya kalau alergi kemungkinan diturunkan dari genetik. Bisa dari orang tua atau mungkin saudara yang memiliki riwayat alergi.

 

Faktor Lingkungan

Ketika kekebalan tubuh kurang baik, bisa saja anak terserang alergi. Sebab, tubuh mengalami reaksi karena tidak menerima serangan dari luar (dikenal dengan alergen). Hal ini bisa terjadi karena makanan, debu/serbuk tanaman/ bulu hewan/jamur, lateks, sengatan serangga atau obat-obatan.

 

Untuk tetap bisa memenuhi kebutuhan nutrisi pada anak alergi susu sapi, Anda tetap bisa memberikan susu soya.Pilihannya, Morinaga Chil Kid Soya (untuk usia 1-3 tahun) dan Morinaga Chil School Soya (untuk usia 3-12 tahun)adalah susu pertumbuhan bergizi berbahan dasar isolat protein kedelai.

 

Morinaga Chil Kid Soya dan Morinaga Chil School Soya dapat mengatasi gejala alergi susu sapi pada si kecil yang sudah didiagnosis alergi susu sapi.

 

 

Salam,

KALBE Store