Ragam Nutrisi Penting Untuk Bantu Menambah Berat Badan


Ragam Nutrisi Penting Untuk Bantu Menambah Berat Badan

Ragam Nutrisi Penting Untuk Bantu Menambah Berat Badan

Bukan hanya mereka yang memiliki berat badan berlebih saja yang memiliki masalah dengan penampilan. Mereka yang terlalu kurus juga sering dilanda masalah kurang percaya diri. Tidak peduli seberapa banyak makanan yang dikonsumsi, hasil yang diinginkan tidak juga terwujud. Lantas muncul pertanyaan yang mengganggu. Apa yang salah? Jika Anda sudah makan banyak tapi berat badan masih saja rendah, bisa saja asupan nutrisinya yang belum tepat. Konsumsi suplemen Blackmores memang bisa membantu. Namun khusus untuk menambah berat badan, Anda juga perlu menambah asupan nutrisi berikut ini.

 

Karbohidrat

Mustahil bagi Anda untuk menambah berat badan jika asupan karbohidratnya tidak ditambah. Karbohidrat inilah yang sering mempengaruhi kenaikan berat badan. Namun alih-alih memilih karbohidrat sederhana, akan jauh lebih baik jika Anda memilih jenis karbohidrat kompleks. Kandungan serat di dalamnya sangat baik untuk pencernaan. Serat sendiri juga berperan penting dalam memerangi kolesterol tinggi hingga diabetes. Jadi selain berat badan bertambah, tubuh juga jadi lebih sehat.

 

Protein

Nutrisi yang satu ini berperan penting dalam pembentukan massa otot. Karena itulah, protein menjadi salah satu nutrisi yang wajib dipenuhi. Protein sendiri bisa dijumpai pada telur, ikan, daging, kacang-kacangan dan produk susu. Namun untuk mengimbanginya dan bantu menjaga daya tahan tubuh, Anda juga akan membutuhkan suplemen tambahan Blackmores.

 

Lemak

Jangan salah. Lemak tidak selalu buruk. Meski kerap diidentikkan dengan berbagai masalah kesehatan, tubuh sejatinya membutuhkan lemak dalam jumlah tertentu. Anda juga membutuhkannya untuk menambah berat badan. Bahkan jika dibandingkan dengan karbohidrat dan protein, lemak mengandung lebih banyak kalori. Karena itulah mengonsumsi lemak bisa menjadi cara tercepat untuk menaikkan berat badan. Tapi perlu diketahui. Tetap perhatikan jumlahnya. Baik itu lemak jenuh ataupun lemak jenuh, jangan sampai melebihi kebutuhan tubuh.

 

 

Gula alami juga dibutuhkan untuk menambah berat badan. Ini bisa diperoleh dengan mengonsumsi buah atau susu. Namun meski fokus pada karbohidrat, protein, lemak dan gula alami, jangan lupakan nutrisi penting lainnya. Semua harus seimbang. Untuk membantu memenuhi kebutuhan tersebut, pastikan makanan yang dikonsumsi mengandung nutrisi yang seimbang. Anda juga bisa menambahkan suplemen Blackmores untuk itu.

 

 

 

Salam,

KALCare