Nutrisi Penting Ini Harus Anda Penuhi di Masa Awal Kehamilan

Nutrisi Penting Ini Harus Anda Penuhi di Masa Awal Kehamilan

Awal kehamilan adalah masa yang cukup rentan. Mual hingga muntah juga kerap dialami oleh ibu hamil. Meski demikian, kebutuhan nutrisi harian terbilang cukup tinggi. Bahkan lebih tinggi dibandingkan biasanya. Inilah kenapa ibu hamil harus memperhatikan makanan yang dikonsumsi dan memastikan kandungan gizinya lengkap dan sesuai dengan kebutuhan sang ibu dan janin. Pada masa-masa seperti ini, susu ibu hamil kerap dijadikan pilihan sebagai pelengkap makanan harian. Tapi sebenarnya apa saja sih kebutuhan nutrisi yang dibutuhkan pada masa awal kehamilan? Inilah beberapa nutrisi penting yang harus Anda penuhi.

 

Karbohidrat

Selama masa kehamilan trimester pertama, peran karbohidrat sangat vital. Bukan hanya sebagai sumber energi, karbohidrat juga dibutuhkan dalam pembentukan jaringan tubuh sang buah hati. Nutrisi ini bisa diperoleh dari nasi, ubi, roti, kentang dan jagung. Susu hamil seperti Susu Prenagen umumnya juga mengandung nutrisi yang satu ini.

 

Omega 3

Perkembangan kecerdasan anak sejatinya dimulai sejak ia masih berada dalam kandungan. Di sinilah peran omega 3 dalam proses perkembangan otak janin. Nutrisi yang satu ini juga dibutuhkan dalam pembentukan retina. Beberapa sumber terbaik omega 3 diantaranya adalah daging, kuning telur dan unggas. Saat ini susu ibu hamil juga banyak yang telah dilengkapi dengan nutrisi yang satu ini.

 

Zat Besi

Nutrisi yang satu ini memang sangat identik dengan pembentukan sel darah merah. Namun selain itu, ibu hamil juga membutuhkannya untuk membentuk plasenta. Plasenta ini sendiri sangat penting untuk menyalurkan nutrisi dan oksigen ke janin. Karena itulah, selama hamil Anda diharuskan untuk mengonsumsi makanan yang kaya akan zat besi termasuk susu hamil seperti Susu Prenagen.

 

 

Sebenarnya masih ada banyak nutrisi lain yang harus dipenuhi selama masa kehamilan trimester pertama ini. Misalnya saja seperti protein, kolin, vitamin, asam folat dan kalsium. Semua nutrisi tersebut bisa dipenuhi dari makanan sehat seimbang. Susu ibu hamil juga bisa menjadi sumber makanan yang cocok untuk melengkapi kebutuhan nutrisi harian. Hanya saja, Anda harus memastikan kandungan nutrisi di dalamnya. Pastikan nutrisinya seimbang dan sesuai dengan kebutuhan ibu hamil. Untungnya, kini semua itu bisa Anda peroleh dari Susu Prenagen.

 

 

 

Salam,

KALBE Store