Ini Dia Nutrisi Penting dalam Susu Ibu Hamil

Ini Dia Nutrisi Penting dalam Susu Ibu Hamil

Beberapa ibu menanyakan nutrisi penting apa saja kah yang terkandung dalam susu ibu hamil. Sebab banyak sekali susu untuk ibu hamil yang beredar di pasaran, yang masing-masing produk menawarkan keunggulan yang tidak dimiliki produk lainnya.

 

Sebagai calon ibu, penting bagi Anda untuk mengetahui nutrisi penting yang terkandung dalam susu ibu hamil. Sebab mengkonsumsi susu selama masa kehamilan bermanfaat penting untuk menambahkan nutrisi bagi janin dan juga calon ibu.

 

Sebelum membeli susu ibu hamil, perhatikanlah kandungan nutrisi utamanya, seperti kalsium, zat besi, dan beberapa mineral lain (magnesium, fosfor, yodium, selenium), serta vitamin di dalamnya (vitamin A, B, C kompleks,vitamin D3, vitamin E dan  asam folat).

 

Susu merupakan minuman yang bermanfaat untuk tambahan nutrisi bagi ibu sehingga susu untuk ibu hamil yang baik adalah susu yang juga mengandung asam folat, protein, DHA dan juga AA.

 

Tentu saja semua kandungan nutrisi dalam susu tersebut sifatnya hanya sebagai tambahan saja. Sedangkan ibu hamil masih tetap harus mengkonsumsi makanan sehat yang lengkap dan seimbang juga mengandung kandungan gizi yang tinggi.

 

Jangan sampai ibu justru menganggap bahwa cukup dengan minum susu untuk ibu hamil semua kandungan nutrisi yang  dibutuhkan ibu hamil selama kehamilan sudah terpenuhi. Anda juga tetap harus mengetahui sumber dan jenis makanan yang terbaik untuk  dikonsumsi ibu hamil.

 

Zat penting yang juga dibutuhkan oleh ibu hamil adalah asam folat, AA (asamlinoleat) dan DHA (docosahexaenoic acid). Susu untuk ibu hamil telah dilengkapi dengan kandungan asam folat yang akan membantu perkembangan janin sewaktu pembentukan organ tubuh, pertumbuhan jaringan otak, dan mencegah janin cacat. Ketiga zat gizi ini sebenanya juga dapat diperoleh dari makanan kita sehari-hari.

 

Namun, dengan meminum susu kehamilan akan memastikan asupan zat tersebut cukup setiap harinya. Asam folat, AA dan DHA terdapat dalam susu khusus ibu hamil yang berbeda dengan susu biasa karena telah diberi tambahan nutrisi. Biasanya, di dalam susu kehamilan juga ditambahkan kalsium, vitamin C, vitamin B6, B1, yodium, dan telah dikurangi kadar lemak serta kolesterolnya.

 

 

 

Salam,

KALBE Store