Nutrisi Penting yang Dibutuhkan Agar Pulih Lebih Cepat


Nutrisi Penting yang Dibutuhkan Agar Pulih Lebih Cepat

Nutrisi Penting yang Dibutuhkan Agar Pulih Lebih Cepat

Semua orang tentu ingin hidup sehat dan jauh dari penyakit. Namun jika sudah terserang penyakit, pengobatan pun menjadi satu-satunya jalan. Masa pengobatan ini sangat variatif tergantung dari seberapa parah penyakit yang diderita. Belum lagi masa pemulihan yang bisa cukup panjang. Sebenarnya ada cara agar tubuh kembali prima lebih cepat. Kuncinya ada pada gaya hidup. Diet atau pola makan pun harus dikontrol. Dengan bantuan makanan di bawah ini, mengembalikan kebugaran tubuh bisa berlangsung lebih cepat.

 

1. Karbohidrat

Mengonsumsi karbohidrat yang cukup dapat membantu memulihkan energi setelah sakit. Tapi sebaiknya pilih jenis karbohidrat kompleks. Karbohidrat ini tak hanya mampu memberi energi pada tubuh. Serat di dalamnya juga baik untuk menjaga kesehatan pencernaan dan membantu Anda kenyang lebih lama.

 

2. Lemak

Sebagian dari Anda mungkin ada yang menghindari lemak karena alasan tertentu. Tapi perlu diketahui, baik lemak jenuh maupun tak jenuh, keduanya dibutuhkan oleh tubuh. Hanya saja jumlah yang dibutuhkan berbeda-beda. Dalam hal ini, lemak jenuh dibutuhkan dalam jumlah yang jauh lebih sedikit dibandingkan dengan lemak tak jenuh.

 

3. Vitamin dan Mineral

Baik vitamin ataupun mineral memiliki peran penting dalam menjaga kondisi kesehatan tubuh. Untuk melakukan itu semua, vitamin dan mineral akan saling bekerja sama. Itulah kenapa Anda membutuhkan keduanya dalam jumlah yang tepat. Meski demikian, Anda tidak perlu dipusingkan dengan hal tersebut. Dengan mengonsumsi makanan sehat dan seimbang, kebutuhan ini bisa terpenuhi.

 

4. Protein

Selama masa pemulihan, tubuh juga membutuhkan asupan protein yang cukup. Protein inilah yang membantu meningkatkan antibodi dan membentuk otot-otot baru. Anda bisa memenuhi kebutuhan ini dari makanan seperti ikan, daging dan kacang-kacangan. Saat ini, ada juga susu protein tinggi yang dapat membantu memenuhi kebutuhan ini.

 

Lama atau tidaknya masa pemulihan pasca sakit sangat ditentukan dari gaya hidup yang diterapkan. Gaya hidup sehat adalah gaya hidup terbaik. Namun tak hanya mengonsumsi makanan sehat saja, olahraga juga harus dilakukan secara rutin. Untuk membantu memulihkan tubuh lebih cepat, konsumsi juga susu tinggi protein seperti susu Peptisol.

 

 

 

Salam,

KALBE Store