Nutrisi dalam Susu yang Baik Untuk Penderita Diabetes

Nutrisi dalam Susu yang Baik Untuk Penderita Diabetes

Hingga kini, susu masih menjadi salah satu sumber kalsium terbaik. Kandungan nutrisi lainnya juga dibutuhkan oleh tubuh. Namun bagi penderita diabetes, minum susu tidak sesederhana itu. Beberapa kandungan di dalam susu justru bisa memperburuk kondisi kesehatannya. Itulah kenapa penderita diabetes membutuhkan susu khusus. Inilah alasan kenapa ada susu diabetes. Setidaknya ada beberapa nutrisi dalam susu dan dibutuhkan oleh penderita diabetes. Berikut beberapa di antaranya.

 

Kalsium

Bisa dibilang ini adalah salah satu nutrisi yang banyak dijumpai dalam susu. Kalsium sangat penting untuk menjaga kesehatan tulang dan menjaganya dari pengeroposan. Anda tentu tidak ingin di usia senja nanti menderita diabetes dan osteoporosis. Untuk itu, konsumsi susu diabetes dibutuhkan untuk membantu memenuhi kebutuhan kalsium.

 

Vitamin D

Agar penyerapan kalsium lebih optimal, tubuh membutuhkan vitamin D. Vitamin ini banyak dijumpai pada susu. Selain itu, Anda juga bisa memperolehnya dari sinar matahari pagi ataupun makanan sehat lainnya. Namun jika ingin mengonsumsi susu, pastikan untuk memperhatikan kandungan kalorinya.

 

Protein

Nutrisi yang satu ini dibutuhkan untuk menjaga daya tahan tubuh. Dengan banyaknya makanan yang tidak boleh dikonsumsi oleh penderita diabetes, cukup sulit untuk memenuhi kebutuhan yang satu ini. Untungnya, susu diabetes mengandung protein yang cukup tinggi. Susu yang satu ini juga aman dikonsumsi oleh mereka yang menderita diabetes.

 

Magnesium

Menyeimbangkan kadar gula darah adalah salah satu kunci penting untuk menjaga kesehatan penderita diabetes. Inilah salah satu manfaat magnesium, mineral penting yang bisa ditemukan dalam susu. Dalam susu diabetes, kandungan mineral yang satu ini terbilang tinggi. Bahkan dalam beberapa susu kandungannya bisa mencapai 60 mg.

 

 

Penderita diabetes tidak perlu takut minum susu. Hanya saja memang tidak semua susu bisa dikonsumsi. Hanya susu tertentu saja yang masih aman dikonsumsi penderita diabetes. Susu diabetes contohnya. Memilih susu diabetes pun harus dilakukan dengan cermat. Perhatikan kandungan gizinya. Pastikan nutrisinya lengkap. Kualitas jelas harus menjadi pertimbangan utama. Untuk Anda yang sedang mencari susu diabetes berkualitas, Anda bisa menemukan semua kriteria itu pada Susu Diabetasol.

 

 

 

Salam,

KALCare