Ajaib, Nutrisi Berikut Ini Bisa Bantu Sembuhkan Cedera Lebih Cepat


Ajaib, Nutrisi Berikut Ini Bisa Bantu Sembuhkan Cedera Lebih Cepat

Ajaib, Nutrisi Berikut Ini Bisa Bantu Sembuhkan Cedera Lebih Cepat

Cedera akibat kecelakaan bisa dialami oleh siapa saja. Kemunculannya tidak disangka-sangka dan jelas tidak pernah diharapkan. Namun saat cedera itu datang mendera, satu-satunya hal yang bisa dilakukan adalah memulihkannya. Memulihkan dengan berbagai cara, termasuk dengan mengonsumsi suplemen tambahan seperti Blackmores. Tubuh memang membutuhkan banyak asupan nutrisi untuk memulihkan cedera yang dialami. Misalnya saja protein yang membantu memperbaiki jaringan yang rusak. Namun protein hanyalah salah satunya saja. Untuk lebih lengkapnya, berikut nutrisi penting yang dapat membantu menyembuhkan cedera.

 

Vitamin C

Antioksidan yang terkandung dalam vitamin C dapat mengurangi peradangan. Vitamin ini juga membantu proses produksi kolagen yang sangat baik dalam menjaga kesehatan otot, kulit dan tulang. Menariknya, tidak sulit untuk mendapatkan semua kebaikan tersebut. Banyak sayuran dan buah-buahan yang mengandung vitamin C. Misalnya saja seperti brokoli, bayam, mangga, melon dan stroberi.

 

Zat Besi

Mineral yang satu ini memiliki andil besar dalam proses pembentukan sel darah merah. Namun di samping itu, zat besi juga membantu menyembuhkan luka lebih cepat. Tidak sulit untuk mendapatkan zat besi ini. Selain dari suplemen Blackmores, Anda juga bisa mendapatkannya dari kacang-kacangan, bayam dan seafood.

 

Vitamin A

Dalam beberapa hal, fungsi vitamin A memang mirip dengan vitamin C. Vitamin ini memiliki fungsi antioksidan dan mampu meningkatkan kekebalan tubuh. Selain itu, vitamin A juga turut berperan dalam proses pembentukan sel dan perbaikan tulang.

 

Zinc

Mengonsumsi zinc dalam jumlah yang cukup dapat membantu mempercepat penyembuhan luka. Zinc sendiri memiliki peran penting dalam pembelahan sel dan pembentukan DNA. Semua itu dibutuhkan dalam menyembuhkan cedera. Biasanya, zinc ini bisa dijumpai pada makanan tinggi protein. Anda juga bisa memperolehnya dari suplemen tambahan seperti Blackmores.

 

 

Begitu penting peran makanan bergizi dalam proses penyembuhan luka. Jadi selain mengobati dengan obat-obatan kimia, jangan lupa juga untuk mengonsumsi makanan sehat seimbang. Konsumsi suplemen juga tidak kalah penting. Karena dengan suplemen Blackmores inilah, cedera akan sembuh lebih cepat.

 

 

 

Salam,

KALBE Store