Nikmati Wisata Kuliner Tanpa Khawatir Kolesterol

Nikmati Wisata Kuliner Tanpa Khawatir Kolesterol

Kolesterol diproduksi oleh hati dan berperan penting dalam proses metabolisme tubuh. Kolesterol terbagi menjadi beberapa jenis, yaitu kolesterol baik (HDL), trigliserida dan kolesterol jahat (LDL). 

Seseorang dikategorikan memiliki kadar kolesterol normal jika kadar kolesterol total kurangd dari 200 mg/dL, HDL lebih dari 60 mg/dL, trigliserida kurang dari 150 mg/dL, dan LDL kurang dari 130 mg/dL.

 

 

 

 

 

 

Orang yang memiliki kolesterol tinggi tentu harus menghindari konsumsi makanan penyebab kolesterol. Terkadang kebiasaan wisata kuliner menjadi faktor penyebab kadar kolesterol menjadi tinggi karena jenis makanan yang dikonsumsi merupakan makanan tinggi lemak. Perlu diketahui jenis makanan yang boleh dikonsumsi dan makanan yang harus dibatasi.

 

Beberapa Makanan Penyebab Kolesterol Tinggi

 

Selain diproduksi oleh hati, kolesterol juga ditemukan di dalam makanan. Berikut ini beberapa jenis makanan penyebab kolesterol yang perlu dibatasi :

 

1. Makanan cepat saji dan es krim

 

Dianjurkan untuk membatasi konsumsi makanan cepat saji dan mengganti minuman bersoda dengan air putih guna mencegah kolesterol tinggi. Es krim juga merupakan salah satu jenis makanan penutup yang termasuk tinggi lemak. Disarankan menggantinya dengan semangkuk buah segar yang kaya serat dan zat gizi serta rendah kalori. Buah juga merupakan makanan yang baik untuk mengurangi kadar kolesterol dalam tubuh.

 

2. Daging-dagingan

 

Daging sapi dan daging bebek adalah salah satu makanan yang banyak mengandung kolesterol. Pilihlah daging tanpa lemak yang kadar kolesterolnya lebih rendah, seperti bagian perut sapi. Dianjurkan juga untuk membuang bagian kulit saat mengolah daging bebek guna mengurangi kadar kolesterolnya.

 

3. Telur dan jeroan

 

Telur dapat menjadi sumber protein selama tidak dikonsumsi secara berlebihan setiap harinya. Jka sudah mengonsumsi terlur sebagai menu utama, disaranakna untuk menghindari konsumsi sumber kolesterol lain, seperti daging berlemak dan jeroan (seperti usus, babat dan otak).

 

4. Makanan Laut

 

Beberapa jenis makanan laut seperti lobster merupakan makanan penyebab kolesterol tinggi. Untuk mengurangi asupan kolesterol, pilihkan hidangan laut lain seperti ikan dan sebaiknya cara pengolahannya dengan cara direbus atau dikukus daripada digoreng.

 

5. Keju dan susu

 

Keju dan susu merupakan jenis makanan yang memiliki kandungan lemak dan kolesterol tinggi. Jika memiliki kolesterol tinggi, disarankan memilih keju dan susu yang rendah lemak.

 

Cara Mencegah Kolesterol Tinggi

 

Cara mencegah kadar kolesterol tinggi adalah dengan gaya hidup sehat seperti konsumsi makanan tinggi serat, meningkatkan aktivitas fisik, menghindari makanan tinggi kolesterol (lemak) dan tinggi gula, menurunkan berat badan, mengurangi rokok, dan meningkatkan asupan omega-3.

 

Suplementasi untuk Menurunkan Kolesterol Darah

 

H2 Superba Krill Oil merupakan suplemen sumber omega-3 karena berbahan dasar Krill oil, yang berfungsi :

 

  1. Membantu menurunkan lemak darah
  2. Membantu menjaga kesehatan jantung
  3. Sebagai anti inflamasi

 

H2 Superba Krill Oil mengandung 100% pure Superba Krill Oil 500 mg, total omega-3 110 mg, EPA 60 mg, dan DHA 28 mg. Biasanya sebagian orang mencari minyak ikan untuk menurunkan lemak darah, namun H2 Superba Krill Oil memiliki beberapa keunggulan dibandingkan dengan fish oil, sebagai berikut.

 

  1. Kandungan Omega-3 dalam H2 Superba Krill Oil 70% lebih tinggi dibandingan dengan minyak ikan atau fish oil.
  2. Pembawa omega-3 H2 Superba Krill Oil dalam bentuk phospholipid sedangkan fish oil dalam bentuk trigliserida. Pembawa omega-3 dalam bentuk phospholipid, penyerapannya lebih sempurna (sekitar 98%), sedangkan Pembawa omega-3 dalam bentuk trigliserida penyerapannya hanya 60% (sekitar 40% kandungan fish oil akan dibuang).
  3. H2 Superba Krill Oil mengandung antioksidan astaxanthin 48x lebih tinggi dibandingkan dengan fish oil untuk menangkal radikal bebas dalam tubuh.
  4. H2 Superba Krill Oi bebas dari merkuri dan logam berat lainnya, sedangkan fish oil beberapa ditemukan masih mengandung merkuri atau logam berat.

 

 

 

 

 

 

Untuk mendapatkan vitamin H2 Superba Krill Oi, Anda bisa klik disini. Nikmati juga produk H2 lainnya di KALCare. Karena KALCare menjual suplemen makanan & vitamin dewasa terbaik online.

 

 

Salam,

 

KALCare