Ngulet Berbahaya Bagi Wanita yang Sedang Hamil Muda, Apakah Benar Demikian?

Ngulet Berbahaya Bagi Wanita yang Sedang Hamil Muda, Apakah Benar Demikian?

Kehamilan pertama memang penuh dilema. Di satu sisi ada kebahagiaan yang tiada tara, di sisi lain ada rasa was-was yang terus melanda. Dalam kondisi seperti ini, tak hanya minum susu ibu hamil saja yang penting. Karena sangat peduli dengan janinannya, banyak pula wanita yang mudah percaya dengan mitos-mitos yang belum tentu kebenarannya. Padahal dibalik mitos-mitos tersebut, tidak sedikit yang sebenarnya tidak benar. Salah satu diantaranya adalah ngulet saat tidur.

 

Fakta Seputar Ngulet

Perbincangan tentang ngulet berbahaya bagi wanita yang hamil muda sempat mengemuka beberapa waktu belakangan ini. Katanya, ngulet bisa berdampak buruk bagi ibu hamil dan janin. Bahkan banyak yang mengaitkannya dengan aktivitas perut yang terlalu berlebihan dan bisa mengganggu kesehatan ibu dan janin. Tapi apakah benar demikian?

 

Menurut para ahli, isu ini sama sekali tidak terbukti. Bahkan tidak ada kaitannya antara ngulet dengan kontraksi berlebih pada area perut. Rahim wanita sebenarnya bukan hanya memberi tempat tumbuh kembangnya janin. Rahim juga telah dilengkapi dengan selaput ketuban yang berfungsi sebagai bantalan yang melindungi janin dari dunia luar. Namun agar bantalan tersebut berfungsi secara optimal, ibu hamil juga membutuhkan asupan nutrisi lengkap termasuk dari susu ibu hamil.

 

Ngulet Baik Untuk Melemaskan Otot

Ngulet saat tidur sebenarnya justru baik untuk melemaskan dan melatih otot ibu hamil. Sebaliknya, para ahli justru menyarankan ibu hamil untuk melatih otot perut mereka melalui olahraga ringan ataupun serangkaian senam ibu hamil. Jika dipikir-pikir, jika dibandingkan dengan ngulet hal ini tentu lebih membebani otot perut. Namun faktanya, senam ibu hamil justru baik untuk ibu hamil.

 

Senam seperti ini dapat memperkuat otot perut. Otot perut yang lebih kuat ini juga baik untuk kesehatan ibu hamil dan dapat mengurangi nyeri pada punggung yang diakibatkan perut yang semakin membesar. Meski demikian, olahraga saat hamil sebaiknya tetap dilakukan atas persetujuan dokter. Konsultasikan dahulu dengan dokter. Meski olahraga khusus ibu hamil termasuk senam ibu hamil telah didesain seaman mungkin, dalam beberapa kasus aktivitas fisik ini bisa membebani sang ibu dan memicu gangguan kesehatan lain.

 

Ngulet saat hamil sama sekali tidak membahayakan untuk ibu hamil. Jadi jika mendengar ada yang bilang kalau ngulet bisa memicu gangguan kesehatan, Anda tidak perlu khawatir lagi. Selama kehamilan, memperhatikan asupan nutrisi juga sangat penting. Anda bisa mendapatkannya dari susu ibu hamil. Namun saat Anda mencari susu hamil terbaik, Susu Prenagen bisa menjadi jawabannya.

 

 

 

Salam,

KALBE Store