Mual Saat Minum Susu Ibu Hamil, Ini Cara Mengatasinya

Mual Saat Minum Susu Ibu Hamil, Ini Cara Mengatasinya

Selama masa kehamilan, banyak nutrisi yang dibutuhkan oleh ibu hamil. Kebutuhan nutrisi tersebut semakin meningkat dibandingkan sebelum masa kehamilan. Mengkonsumsi makanan pokok memang jadi cara utama untuk memenuhi kebutuhan tersebut. Namun karena sulit memenuhi kebutuhan nutrisi hanya dari makanan pokok, susu ibu hamil pun dibutuhkan.

 

Akan tetapi minum susu ibu hamil juga tidak selalu mudah. Selain karena aromanya yang amis, mual yang kerap dialami ibu hamil juga menjadi tantangan tersendiri. Tak jarang, perut semakin terasa mual setiap kali hendak minum susu hamil. Jika sudah begini, dibutuhkan trik khusus agar mual tak semakin mengganggu. Bagi Anda yang memiliki masalah seperti ini, Anda bisa menerapkan cara di bawah ini.

 

  1. Atur Takaran Susu

    Mual saat minum susu hamil bisa diatasi dengan cara memainkan takaran susu. Pada hari pertama, Anda bisa mencampur 1 sendok makan susu dengan 1/3 gelas air. Jika sudah mulai terbiasa dengan takaran tersebut, Anda bisa menambah takarannya menjadi 2 sendok makan susu dicampur dengan 2/3 gelas air. Terus tambahkan takaran tersebut hingga mencapai takaran yang direkomendasikan.

  2. Minum Susu Seusai Makan

    Makan sebelum minum susu juga bisa membantu mengurangi rasa mual saat minum susu ibu hamil. Jika ini adalah kali pertama Anda mengkonsumsi susu hamil, Anda bisa mengakalinya dengan membuat susu dalam porsi kecil terlebih dahulu. Dengan cara ini, bau amis susu hamil juga akan berkurang.

  3. Pilih Rasa Susu Ibu Hamil yang Anda Suka

    Saat ini susu ibu hamil tak hanya tersedia dengan rasa original saja. Ada juga rasa lain seperti stroberi, vanilla dan coklat. Bahkan saat ini juga ada rasa moka. Anda bisa memilih rasa sesuai dengan keinginan Anda. Susu dengan rasa tambahan ini juga relatif tidak begitu amis. Bahkan aromanya terasa lebih menyegarkan dibandingkan susu hamil rasa original.

  4.  

    Untuk memperoleh manfaat terbaik dari susu ibu hamil, Anda memang harus minum susu sesuai dengan takaran yang telah ditentukan. Meminumnya juga harus dilakukan secara teratur. Satu hal lagi yang juga tidak kalah penting adalah susu yang dipilih. Jika Anda kurang suka dengan susu hamil rasa original, Anda bisa memilih rasa lain yang juga tersedia pada susu Prenagen Mommy Emesis.

     

     

     

    Salam,

    KALBE Store