Tidak Perlu Diteruskan, Mitos Kebiasaan Makan Anak Ini Tidak Sepenuhnya Benar

Tidak Perlu Diteruskan, Mitos Kebiasaan Makan Anak Ini Tidak Sepenuhnya Benar

Sebagai orang tua, tentunya Anda ingin memberikan nutrisi terbaik untuk sang buah hati. Tidak hanya memberinya makanan bergizi, susu formula juga diberikan. Namun karena besarnya keinginan tersebut, tak jarang orang tua justru salah menempatkan diri. Misalnya saja terkait dengan kebiasaan menghabiskan makanan hingga bersih. Sepintas kebiasaan ini memang baik. Tapi ada beberapa catatan yang menyertainya. Jika porsi makanan yang diberikan berlebih, kebiasaan ini justru bisa memicu obesitas. Selain kebiasaan yang satu ini, masih ada beberapa kebiasaan makan lain yang juga tidak perlu diteruskan lagi. Berikut di antaranya.

 

Menyembunyikan Sayuran dalam Makanan Agar Si Kecil Makan Sayur

Cara yang satu ini kerap dipilih untuk memaksa si kecil agar mau makan sayur. Anda bisa menggunakan cara ini. Tapi hanya di saat-saat tertentu saja. Akan jauh lebih baik jika si kecil mengetahui sayuran yang akan dimakannya. Ini juga lebih bagus untuk membangun kebiasaan makan sayuran.

 

MPASI Tidak Seharusnya Memiliki Rasa

Bayi memang tidak seharusnya mendapatkan gula tambahan atau makanan yang mengandung banyak garam. Akan tetapi, memangnya siapa yang boleh? Jika kasusnya adalah gula tambahan dan makanan tinggi garam, larangan ini juga berlaku untuk orang dewasa. Masa pemberian MPASI sebaiknya justru dimanfaatkan untuk memperkenalkan beragam rasa kepada si kecil. Tidak ada salahnya memberinya makanan manis atau asin. Hanya saja, pastikan kadarnya tidak terlalu berlebihan. Hal yang sama juga berlaku untuk makanan sehat seperti susu formula.

 

Jus Buah Baik Untuk Anak-Anak

Statement ini mungkin banyak diamini oleh para orang tua. Akan tetapi, ada satu catatan. Jus buah yang dimaksud adalah jus yang dibuat sendiri dan tidak banyak mengandung gula. Untuk jus kemasan atau jus yang dibuat dengan campuran gula yang banyak tentu saja tidak berlaku.

 

 

Di masa pertumbuhannya, anak-anak membutuhkan banyak asupan nutrisi. Nutrisi penting ini bisa diperoleh dari makanan bergizi dan susu formula. Akan tetapi kadarnya juga harus diperhatikan. Jangan terlalu berlebihan dalam memberikan makanan bergizi. Terkadang orang tua harus memberi si kecil kebebasan untuk menentukan kapan mereka akan makan. Namun orang tua juga tidak boleh membiarkan waktu makan terlewat. Agar si kecil tidak kekurangan gizi, pemberian Susu Morinaga juga penting.

 

 

 

Salam,

KALBE Store