Menurunkan Berat Badan dengan Vitamin D, Apakah Bisa?


Menurunkan Berat Badan dengan Vitamin D, Apakah Bisa?

Menurunkan Berat Badan dengan Vitamin D, Apakah Bisa?

Jika ingin menurunkan berat badan, diet adalah jawabannya. Setidaknya, itulah yang dipahami oleh sebagian besar orang. Diet atau menjaga pola makan memang memiliki peran penting dalam kontrol berat badan. Mengonsumsi suplemen pelangsing Kalbe juga efektif untuk mendapatkan berat badan ideal. Tapi tahukah Anda kalau vitamin D juga memiliki peran yang tidak kalah penting?

 

Manfaat Vitamin D Dalam Menurunkan Berat Badan

Vitamin D umumnya dikenal sebagai vitamin yang baik untuk membantu penyerapan mineral pada tulang. Namun selain itu, vitamin ini juga memiliki peran dalam mengatur hormon pembentuk lemak dan hormon pengatur lapar atau hormon ghrelin.

 

Dalam sebuah studi, ditemukan adanya kaitan antara peningkatan rasa lapar dan pembentukan terbentuknya jaringan lemak dengan kasus kekurangan vitamin D. Studi lain juga menunjukkan bahwa mereka yang mengalami obesitas cenderung memiliki kadar vitamin D yang lebih rendah di dalam tubuhnya. Sebaliknya, orang yang memiliki berat badan ideal justru memiliki kadar vitamin D yang lebih tinggi.

 

Dari beberapa studi yang telah dilakukan, dapat disimpulkan bahwa kadar vitamin D pada seseorang sangat ditentukan oleh berat badan yang dimilikinya. Jadi jika Anda ingin menurunkan berat badan, salah satu caranya adalah dengan meningkatkan kadar vitamin D dalam tubuh dan diet.

 

Tips Menurunkan Berat Badan dengan Vitamin D

Menurunkan berat badan dengan bantuan suplemen pelangsing Kalbe, khususnya vitamin D sebenarnya sangat memungkinkan. Akan tetapi, bukan berarti Anda bisa mengonsumsinya begitu saja. Ada aturan yang harus dipenuhi. Salah satunya adalah dosis vitamin D yang dibutuhkan setiap hari.

 

Setiap harinya, tubuh membutuhkan asupan vitamin D sebanyak 400 sampai 600 IU. Meski ada riset yang mengatakan bahwa menambah dosis vitamin D antara 4000 hingga 10.000 UI dapat memberi hasil yang lebih optimal dalam diet, dosis tersebut adalah dosis yang paling aman.

 

Kelebihan vitamin D sendiri bisa berbahaya bagi kesehatan. Salah satunya adalah efek toksinitas, terlebih jika Anda tidak mengimbanginya dengan asupan vitamin K yang memadai. Karena itu, memenuhi kebutuhan vitamin D setiap hari sebenarnya sudah cukup untuk membantu diet Anda. Selain itu, tambahkan suplemen pelangsing Kalbe agar diet yang sedang dijalani mampu memberi hasil yang lebih optimal.

 

 

 

Salam,

KALCare