Menurunkan Berat Badan dengan Puasa

Menurunkan Berat Badan dengan Puasa

Bagi sebagian orang, puasa Ramadhan kerap dimanfaatkan sebagai momen menurunkan berat badan. Hal ini cukup beralasan. Selama berpuasa, jumlah asupan makanan yang masuk relatif lebih terkontrol. Beberapa penyebab kegemukan juga ditekan saat sedang berpuasa. Tapi Anda juga harus tahu. Diet di bulan puasa seperti ini tidak selamanya memberi manfaat yang sesuai dengan harapan. Karena kalau puasa dilakukan dengan cara yang salah, manfaat seperti penurunan berat badan justru tidak akan diperoleh. Inilah cara menurunkan berat badan dengan puasa Ramadhan.

 

Kendalikan Asupan Karbohidrat

Umumnya, orang akan menambah asupan karbohidrat agar bisa menahan lapar hingga waktu berbuka. Anggapan seperti ini mungkin terdengar masuk akal. Akan tetapi pendekatannya yang kurang tepat. Menambah asupan karbohidrat justru memicu penimbunan kalori dan lemak dalam tubuh. Akibatnya, diet yang Anda jalankan akan gagal dan penurunan berat badan yang diharapkan tidak akan diperoleh.

 

Jangan Langsung Tidur Seusai Santap Sahur

Karena mengantuk, tak sedikit dari kita yang langsung tertidur setelah santap sahur. Padahal langsung tidur setelah sahur justru bisa memicu beberapa masalah kesehatan seperti memicu naiknya asam lambung ke kerongkongan. Selain itu, tidur setelah makan justru hanya akan menimbun kalori yang baru saja masuk.

 

Jangan Balas Dendam Waktu Berbuka

Rasa lapar yang dirasakan tak jarang memicu sebagian orang untuk mengonsumsi lebih banyak makanan di saat berbuka. Padahal, jumlah makanan yang dibutuhkan oleh tubuh tidak sebesar itu. Makan terlalu banyak saat berbuka justru bisa memicu kegemukan, terlebih jika makanan tersebut tinggi karbohidrat dan gula. Inilah yang bisa memicu gagalnya usaha Anda untuk diet di bulan puasa.

 

Selama berpuasa badan memang terasa lemas tak bertenaga. Hal ini kerap membuat orang malas bergerak. Tapi jangan biarkan rasa malas ini menguasai Anda. Jika ingin menurunkan berat badan di bulan puasa, tetaplah bergerak seperti biasanya. Aktivitas fisik akan membantu membakar kalori dan lemak berlebih. Bergerak juga baik untuk tubuh dan diet yang sedang diterapkan. Untuk membantu diet Anda, jangan lupa juga untuk mengonsumsi Slim & Fit.

 

 

 

Salam,

KALBE Store