Dengan Cara Sederhana Ini, Anda Pun Bisa Menurunkan Berat Badan Dalam Waktu Seminggu


Dengan Cara Sederhana Ini, Anda Pun Bisa Menurunkan Berat Badan Dalam Waktu Seminggu

Dengan Cara Sederhana Ini, Anda Pun Bisa Menurunkan Berat Badan Dalam Waktu Seminggu

Berat badan ideal tak hanya sebatas penampilan semata. Memang ada yang memandangnya demikian. Namun di balik itu semua, berat badan ideal juga bisa menjadi indikasi kesehatan seseorang. Bagi mereka yang memiliki berat badan berlebih, memiliki berat badan ideal memang terdengar seperti mimpi. Tapi bukan berarti itu mimpi yang tidak bisa diwujudkan. Mungkin terdengar klise. Namun diet memang terbukti dapat membantu menjaga berat badan bahkan menurunkannya ke angka idealnya. Pertanyaannya kini, bagaimana cara menurunkan berat badan dengan cepat? Cara sederhana berikut bisa membantu Anda menurunkan berat badan dalam waktu seminggu.

 

Makan Lebih Sering dengan Porsi Makan Lebih Sedikit

Daripada mengurangi makanan, akan lebih baik jika Anda makan lebih sering namun dengan porsi yang lebih sedikit. Cara ini akan membuat perut Anda terhindar dari kelaparan yang memicu keinginan untuk makan berlebih.

 

Minum Air Putih Sebelum Makan

Sebelum makan, usahakan untuk minum segelas air putih terlebih dahulu. Perut yang terisi bisa membantu menekan keinginan untuk makan berlebihan. Selain itu air putih juga baik untuk meningkatkan metabolisme tubuh dan cocok untuk diet.

 

Ganti Karbohidrat Sederhana dengan Karbohidrat Kompleks

Orang Indonesia memang sulit lepas dari nasi. Namun jika Anda ingin diet, sebaiknya ganti nasi atau sumber karbohidrat sederhana dengan karbohidrat kompleks seperti nasi merah atau gandum. Oat juga bisa jadi pilihan. Selain mengandung karbohidrat, makanan-makanan tersebut juga mengandung serat yang baik untuk pencernaan dan membantu menekan rasa lapar.

 

Tambah Jam Olahraga Anda

Diet saja tidaklah cukup untuk menurunkan berat badan. Anda juga butuh olahraga atau setidaknya aktivitas fisik untuk membakar kalori dan lemak dalam tubuh. Jika sebelumnya Anda termasuk jarang berolahraga, maka sekaranglah waktunya untuk rutin berolahraga. Jika sudah berolahraga secara rutin, tingkatkan intensitasnya.

 

Selama diet, hindari juga hal-hal yang bisa memicu bertambahnya berat badan seperti makanan berlemak, junk food hingga makanan yang tinggi gula. Daripada mengonsumsi makanan yang kurang sehat seperti itu, akan lebih baik jika Anda mengonsumsi suplemen pelangsing Kalbe.

 

 

 

Salam,

KALCare