Inspirasi Menu Sarapan Sehat Untuk Bantu Jalani Hari


Inspirasi Menu Sarapan Sehat Untuk Bantu Jalani Hari

Inspirasi Menu Sarapan Sehat Untuk Bantu Jalani Hari

Apa yang Anda tanamkan dalam benak sanubari, segala ritual dan rutinitas yang Anda lakukan di pagi hari, semua itu menentukan akan seperti apa sisa hari yang akan Anda jalani nanti. Begitu pula dengan makanan yang Anda konsumsi saat sarapan. Meninggalkannya jelas bukan pilihan. Namun sarapan dengan makanan seadanya juga bukan keputusan yang bijak. Anda mungkin bisa melengkapi kebutuhan nutrisi dengan suplemen seperti Blackmores. Akan tetapi tanpa menu sarapan sehat, kebugaran yang Anda dapatkan hanyalah sesaat. Sebagai inspirasi, berikut menu sarapan untuk bantu menjalani hari.

 

Sereal

Ringkas dan simpel. Sereal tidak butuh banyak hal untuk mempersiapkannya. Soal nutrisi, menu sarapan ini sudah mencukupi. Namun pilihlah sereal berbahan gandum. Hindari sereal yang banyak mengandung gula. Anda juga perlu mencampurkan beberapa bahan tambahan agar kandungan nutrisinya semakin kaya. Misalnya saja seperti buah-buahan segar.

 

Roti Gandum

Menu sarapan yang satu ini juga mudah dipersiapkan. Karbohidrat kompleks di dalamnya bisa menjadi sumber energi dalam menjalani hari. Kandungan serat dalam roti gandum juga membuat perut kenyang lebih lama. Tentu saja, Anda selalu bisa melengkapinya dengan suplemen tambahan seperti Blackmores jika memang dibutuhkan.

 

Omelet

Bisa dibilang omelet adalah salah satu menu sarapan yang cukup populer. Bagaimana tidak, kandungan nutrisinya terbilang lengkap. Sebut saja protein, lemak, kalsium dan beberapa vitamin seperti vitamin A, B6, B12 dan D. Belum lagi jika ada tambahan sayur di dalamnya. Bisa dipastikan, semakin banyak kandungan nutrisinya.

 

Susu

Saat sarapan, sebaiknya selalu lengkapi menu makan Anda dengan susu. Nutrisi dalam segelas susu akan menjadi bekal penting untuk menjalani hari. Namun sebaiknya pilih jenis susu yang sesuai dengan kebutuhan Anda. Susu rendah lemak mungkin terdengar seperti ide yang bagus. Tapi tidak demikian bagi Anda yang banyak beraktivitas fisik. Bagi Anda yang memiliki alergi susu, Anda bisa menggantinya dengan sari kedelai.

 

 

Kesehatan Anda ditentukan oleh gaya hidup yang diterapkan. Kebiasaan untuk sarapan sehat salah satunya. Untuk itu, jangan pernah melewatkannya. Konsumsi menu makanan sehat. Jika diperlukan, konsumsi juga suplemen Blackmores.

 

 

 

Salam,

KALBE Store