Menu Sarapan Sehat: Pancake ala Slim & Fit

Menu Sarapan Sehat: Pancake ala Slim & Fit

Pancake adalah salah satu menu sarapan yang paling digemari di negara barat. Bisa jadi Anda salah satu yang menjadikan pancake sebagai menu favorit saat sarapan. Tapi tahukah Anda, bahwa makanan berbentuk bulat dan pipih yang disiram dengan sirup ini sudah terkenal sejak jaman romawi lho! Pada masa itu, pancake lebih dikenal dengan “alita dolcia”.

 

Sebagai menu sarapan, pancake memberikan tenaga untuk menjalankan aktivitas. Selain itu, tekstur pancake yang padat membuat Anda merasa kenyang lebih lama. Nah, berikut ini ada referensi resep pancake yang sehat dan cocok bagi Anda yang sedang menjalankan program diet.

 

Resep Pancake ala Slim & Fit

(8 porsi, 135 kkal)

 

 

 

sarapan diet dengan pancake dari bahan Slim & Fit

 

 

 

Bahan pancake:

1 ½ cangkir tepung gandum utuh

3 ½ sdt baking powder

1 sdt garam

1 sdm gula

1 saset Slim & Fit French Vanila, larutkan dengan air hangat

2 putih telur

2 sdm mentega, dicairkan

 

Cara membuat:

  1. Campurkan tepung, baking powder, garam, dan gula ke dalam wadah dan aduk hingga tercampur rata.
  2. Tambahkan larutan susu Slim & Fit, putih telur, dan mentega yang sudah dicairkan. Aduk hingga adonan tercampur rata dan teksturnya lembut.
  3. Siap dan panaskan teflon. Tuang ¼ cangkir adonan ke dalam teflon, lalu tutup sebentar. Balik adonan jika sudah ada sedikit pori-pori, pinggirannya sedikit mengeras, dan sudah berwarna kecokelatan.
  4. Lakukan hal yang sama hingga semua adonan habis dimasak. Pancake sehat ala Slim & Fit siap untuk disajikan sebagai menu sarapan Anda.

 

Mudah sekali bukan membuatnya? Oh ya, untuk pancake yang satu ini Anda tidak memerlukan topping lho, alias pancake klasik. Meskipun hanya pancake polos, bukan berarti rasanya tidak nikmat ya! Sebab penggunaan susu Slim & Fit French Vanila sebagai bahan membuat pancake akan menambah cita rasa yang lezat. Selain itu, Slim & Fit tinggi protein dan serat, sehingga Anda akan merasa kenyang lebih lama.

 

 

 

turunkan berat badan dengan susu enak Slim & Fit

 

 

 

Bila tetap ingin memberikan topping pada pancake ini, pastikan Anda memilih yang sehat dan rendah kalori ya, seperti buah stroberi atau madu. Resep pancake ini ideal bukan untuk Anda yang sedang diet? Yuk langsung saja dicoba di rumah!

 

Dapatkan Slim & Fit dengan mudah di sini!

 

Salam,

 

KALCare

 

 

 

 

 

Sumber:

Instagram : @slimfitid

Kompas.com