Menu Sahur yang Cocok Untuk Anda yang Mudik Lebaran


Menu Sahur yang Cocok Untuk Anda yang Mudik Lebaran

Menu Sahur yang Cocok Untuk Anda yang Mudik Lebaran

Demi menghindari kemacetan, tak sedikit dari pemudik yang memilih untuk mudik di malam hari. Selain karena lalu lintas yang lebih lega, mudik di malam hari juga memberi banyak keuntungan lain seperti suhu udara yang relatif lebih dingin. Anda juga tidak perlu khawatir akan kelaparan atau kehausan selama mudik. Karena di malam hari Anda tidak berpuasa, tentu tidak ada masalah jika butuh makan atau minum. Namun saat masuk waktu sahur, terkadang cukup sulit bagi pemudik untuk mendapatkan makanan yang dibutuhkannya. Untuk itu, berikut beberapa menu sahur yang bisa Anda pilih saat sedang mudik.

 

1. Roti Isi atau Sandwich

Mudah dibuat dan bergizi seimbang. Bisa dibilang itulah kelebihan roti isi. Namun tentu saja, lengkap atau tidaknya kandungan nutrisi dalam makanan ini sangat bergantung pada isian yang Anda pilih. Agar puasa Anda berjalan dengan lancar, sebaiknya pilih roti gandum yang mengandung karbohidrat kompleks. Untuk isiannya sendiri, pilihlah komposisi daging dan sayur. Intinya, komposisinya harus kaya akan protein, serat, vitamin, mineral dan mengandung sedikit lemak.

 

2. Sosis

Untuk Anda yang tidak ingin repot, sosis juga bisa jadi pilihan menu sahur saat mudik lebaran. Sosis mengandung protein dan lemak yang cukup mengganjal perut. Sahur dengan sosis yang cukup juga bisa membantu Anda untuk merasa kenyang lebih lama. Namun agar tidak kekurangan gizi, sebaiknya tambahkan sayuran segar.

 

3. Oatmeal

Makanan yang satu ini adalah salah satu sumber karbohidrat kompleks terbaik. Kandungan serat di dalamnya sangat baik untuk pencernaan. Makan oatmeal saat sahur juga membantu Anda agar tidak cepat lapar. Namun agar nutrisinya seimbang, tambahkan juga makanan lain seperti daging, telur, sosis, sayur dan buah.

 

Sahur dalam perjalanan memang cukup merepotkan. Namun dengan menu makanan di atas, repot seakan sirna. Makanan-makanan di atas juga mudah disiapkan. Agar tubuh tetap fit selama mudik, ada kalanya menambahkan suplemen ke dalam menu sahur Anda. Suplemen Blackmores juga mampu membantu melengkapi kebutuhan nutrisi yang belum sepenuhnya bisa dipenuhi oleh menu sahur.

 

 

 

Salam,

KALBE Store