Menu Makanan Sehat Saat Hamil Muda


Menu Makanan Sehat Saat Hamil Muda

Menu Makanan Sehat Saat Hamil Muda

Hamil muda adalah masa-masa yang relatif sulit dilewati oleh sebagian calon ibu. Tak jarang, bumil (ibu hamil) mengalami mual dan muntah lebih dari tiga kali dalam sehari. Makan tidak enak, minum pun tidak enak. Namun, seorang bumil harus tetap menjaga asupan nutrisinya agar ibu dan sang janin terpenuhi kebutuhan gizinya.

 

Berikut menu makanan sehat saat hamil muda:

 

1. Sarapan Berserat

Untuk menjaga sistem pencernaan, bumil muda disarankan untuk mengonsumsi sarapan berserat, seperti roti gandum, roti tawar, croissant, atau sereal. Agar muntah berkurang, bumil sebaiknya tidak menambahkan topping pada roti yang dimakannya. Rasa yang netral membuat rasa mual berkurang.

 

2. Snack Pagi Buah dengan Vitamin C

Pilih jeruk, kiwi, atau strawberry sebagai snack pagi menjelang makan siang. Rasa asam pada buah-buahan tersebut bisa mendistraksi mual. Kandungan vitamin C di dalamnya juga mampu menjaga daya tahan tubuh.

 

3. Batasi Makanan Berminyak

Makanan berminyak sering membuat enek para bumil. Batasi makanan berminyak setiap harinya. Coba atur kuantitas makanan berminyak yang dikonsumsi menjadi masksimal 3 gorengan dalam sehari. Atau, lebih baik tidak mengonsumsi makanan berminyak. Minyak hanya dijadikan penyedap rasa makanan dengan menaburnya sedikit di atas makanan Anda.

 

4. Konsumsi Susu

Memang banyak bumil yang malas mengonsumsi susu karena rasa mual yang ditimbulkan pasca meminumnya. Akan tetapi, susu harus selalu dikonsumsi setiap harinya. Untuk menghindari rasa mual, coba konsumsi susu khusus untuk bumil muda, seperti Prenagen Mommy Emesis.

 

Prenagen Mommy Emesis mengandung Formula PRENAPro yang teruji klinis dapat mengurangi frekuensi mual muntah bahkan menghilangkan mual pada hari ke-10 dengan mengonsumsinya sebanyak 2 kali sehari pada pagi sebelum beraktivitas dan sore hari setelah beraktivitas.

 

 

Salam,

KALBE Store